KNPI Batubara
Keterangan Foto: Ketua DPD KNPI Batubara Dr Juri Freza saat dikonfirmasi MUDANEWS.COM

MUDANEWS.COM, Batubara – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten (DPD KNPI) Batubara, meminta seluruh kepala Desa se-Kabupaten Batubara agar Pemerintah Desa melakukan Transparansi Setiap penggunaan Dana Desa ditempatnya.

Pasalnya, menurut ketua KNPI dr Juri Freza, selama Dana Desa digulirkan di Desa sangat sedikit kepala Desa yang berani mengumumkan langsung penggunaan Dana Desa yang di gunakannya. “Cetus Juhri kepada MUDANEWS.COM, Berita Batubara, Selasa (2/5/2017).

“Hal ini harus dilakukan, karena penyelewengan dana desa sangat rentan dilakukan, karena jumlahnya yang cukup besar dan apabila pengawasan yang dilakukan tidak maksimal di lakukan, kita kewatir banyak penyelewengan terjadi.”

Lebih lanjut, ini harus dilakukan karena sudah di atur Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 tentang Laporan Kepala Desa dimana Desa / kelurahan wajib untuk menerapkan konsep pemerintahan terbuka, jelasnya.

Dia juga menyinggung tentang keterbukaan Kades Padang Genting yang sudah melakukan tugasnya semaksimal mungkin, dan berani memasang papan program disejumlah titik.

“Nah, ini harus ditingkatkan lagi, jangan cuma Kades Padang Genting, harus diikuti semua kades yang ada di Batubara, agar para kades dalam menjalankan tugas bisa senyaman mungkin, dan tidak perlu was-was dengan aparat penegak hukum.”katanya. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here