Demo Buruh Medan, Simpang Pos Ada Cerita Haru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Saat masyarakat kota Medan sibuk Melakukan Demo Buruh dalam rangka peringati Hari Buruh Nasional atau sering di sebut dalam istilah May Day pada Senin (1/5/2017) di jalan Fly Over Djamin Ginting terlihat salah seorang yang sedang mencari rupiah dengan mengais sisa sisa botol Aqua minuman mineral.

Sebut saja Pak Tan, masyarakat sekitar Jalan Djamin Ginting orang tua paruh baya yang saat itu terpantau oleh pers MUDANEWS.COM sedang memulung bekas botol minuman Para massa Aksi yang saat itu berada di bawah jembatan Fly Over Djamin ginting.

Saat di tanya oleh pers MUDANEWS.COM ia mengatakan bahwa ini merupakan pekerjaannya sehari-hari demi keberlangsungan hidupnya dan sesuap nasi.

“ya apa boleh buat dek, inilah yang dapat saya lakukan saat ini, daripada jadi sampah , mending saya kutip, kan bisa buat makan,” tutur pak Tan.

Sungguh, keberadaan Pak Tan saat itu tidak banyak orang yang menghiraukan apa lagi timbul rasa simpati kepadanya. Namun apa yang dilakukannya merupakan halal baginya dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Berkaitan dengan Hari Buruh ini, sungguh jelas terlihat kondisi ekonomi di Indonesia semakin di perparah dengan kehidupan buruh yang sangat jauh dari kelayakan. Ditambah lagi apa yang sedang di perbuat pak Tan di sela-sela Aksi Buruh Medan di jalan Djamin Ginting, Miris.!!

Hal tersebut semakin memperjelas bahwa penguasa adalah hamba dari kaum pemodal, dan cukup jelas bahwa pemerintah lari dari tanggung jawab tersebut. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini