Dana Desa Simodong, 84 Juta Raib Dibagasi Motor Kades

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Dana Desa sebesar Rp. 84 Juta Desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, raib digondol maling.

Hal ini diduga dikarenakan keteledoran sang kades Nelson Opusungguh, uang untuk pembangunan desa sebesar Rp 84 juta raib digondol pencuri.

Kepada Wartawan Nelson Opusungguh, mengatakan, kejadian yang menimpanya pada Kamis lalu sekira pukul 11.10, diparkiran Panglong CV Utama Bangun Sipare pare Indra Pura.

Saat itu dia bersama Bendahara desanya Novia Fransiska baru saja melakukan pencairan anggaran DD tahun 2017 di Bank Sumut Indra Pura, dan uang yang mereka ambil disimpan dalam bagasi sepeda motor Honda Spacy BK 2329 VAL, lalu langsung menuju ke toko bangunan tersebut.

“Waktu ke Bank kami berdua naik sepeda motornya Novia dan keluar dari situ uangnya langsung kami simpan dalam bagasi,”kata Nelson.

Mereka tidak menyangka kalau sudah dibuntuti dari Bank sampai ke tokoh bangunan itu.

” Ya, mau lagi. Kami tidak tau kalau bisa jadi begini. Uang itu rencananya untuk beli bahan bangunan Posyandu dan dua titik bangunan lening,”sebut Nelson.

Informasi dihimpun wartawan sewaktu motor kedua korban diparkir tepat berada didepan toko, jelas bisa dilacak pihak kepolisian karena tokoh bangunan itu memiliki CCTV.

Terpisah Kapolsek Indra Pura AKP Kusnadi Sinuraya, dikonfirmasi wartawan, Senin (1/4/2017) mengakui sedang mendalami peristiwa pencurian yang dialami Kades Simodong dan Bendaharanya.

“Kasusnya masih dalam proses. Kami sudah cek TKP dan meminta rekaman CCTV di toko tersebut. Sayangnya hasil rekamannya ketika dibesarkan gambarnya pecah dan tidak jelas wajah si pelaku maupun sepeda motor yang dipakai,”ujarnya Kusnadi. Sembari menegaskan tim akan terus berupaya agar pelaku ditangkap. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini