Sambut May Day, Polrestabes Medan Siapkan 1.200 Personil

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Medan – SUMUT. Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Doni Sembiring mengatakan, dalam meyambut peringatan Hari Buruh (May Day) yang jatuh pada tanggal (1/5/2017) mendatang. Polrestabes Medan akan mengerahkan 1.200 personel guna pengamanan pada saat peringatan Hari Buruh tersebut berlangsung.

“Nantinya para personel akan disiagakan dibeberapa dititik-titik kumpul para buruh yang akan melaksanakan peringatan May Day,” ungkap Doni Sabtu (29/4/2017).

Dalam peringatan hari buruh nanti, Doni menuturkan pihaknya masih melakukan pendataan terhadap lokasi-lokasi mana saja yang nantinya akan menjadi titik kumpul para buruh untuk melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari May Day ini.

” Dari informasi yang kita terima, titik kumpul para buruh ada di Lapangan Merdeka dan GOR (Gelanggang Olahraga Remaja). Di sana nantinya para buruh akan berkumpul dan melaksanakan kegiatan,” ujar Doni.

Selain itu, sambung Doni, Polrestabes Medan, rencananya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas yang bertujuan mengantisipasi kemacetan, pada saat para buruh memperingatan hari May Day tersebut. Rekayasa lalu lintas nantinya akan dilakukan di Jalan Diponegoro tepatnya di seputaran Kantor Gubernur Sumut.

Rekayasa lalu lintas itu perlu dilakukan, karena ribuan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan menyampaikan orasi di depan kantor pemerintahan tersebut.

“Mungkin akan ada rekayasa lalu lintas. Namun saat ini kami masih mendata tiap-tiap wilayah yang akan dilakukan rekayasa,” tandas Doni. Berita Medan, Putra

- Advertisement -

Berita Terkini