Kursus Aktivis Barmas, Membentuk Mahasiswa yang Berfikir Kritis Berjiwa Idealis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Deli Serdang – SUMUT. Barisan Mahasiswa (Barmas) adakan kegiatan kursus aktivis Barmas (kuramas) di Vila PTPN VII Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang Jum’at s/d Minggu (28/31/4).

Kursus aktivis Barmas ini di ikuti sebanyak 20 mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Kota Medan, antara lain UMSU, UNIMED, Harapan, UPMI, UMA.

“Kursus aktivis ini selalu kita adakan setiap tahunnya, dan memiliki jenjang, sebelumnya kita sukses mengadakan JIB, dan ini Kuramas 1, kemudian nanti Kuramas 2 setelahnya,” ungkap Ketua Barmas Dwiki Darmawan.

Dwiki juga menambahkan bahwa Harapannya setelah kegiatan ini akan semakin meningkatkan kualitas dan pola pikir kader-kader Barmas, “mahasiswa itu bukan hanya sekedar datang kekampus, masuk ke kelas, duduk lalu pulang, tapi mahasiswa adalah garda terdepan pelaku perubahan di Negara ini, agent of change, social control, iron stock, dan moral force,” tambahnya.

Barmas sendiri sudah sangat dikenal sebagai organisasi kemahasiswaan yang sangat kritis dan berjiwa sosial tinggi di Kota Medan bahkan nasional semenjak aksi besar-besaran mahasiswa pada tahun 1998 hingga sekarang.

“Maka dari itu, dengan kuramas 1 ini kita akan persiapkan dan membentuk kader-kader kita yang militan terhadap organisasi maupun masyarakat, tak hanya berguna bagi organisasi itu sendiri, tapi berguna juga untuk orang banyak, Indonesia memang sudah merdeka tapi perjuangan masih terus berlanjut, maka jadilah mahasiswa yang berjuang dengan nurani ,” tutup Dwiki. Berita Medan, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini