Rem Blong, Truk Fuso Terbalik Timpah Bengkel
Keterangan foto : Kasat Lantas Polresta Sidempuan, AKP M Hasan saat melihat truk terbalik di Desa Simirik, Kota Padang Sidempuan.

MUDANEWS.COM, Berita Padang Sidempuan – SUMUT. Akibat rem blong, satu unit truk fuso dengan nomor polisi BK 8291 TF terguling di Jalan Raja Inal Siregar, Desa Simirik, KM 9Kota Padang Sidempuan, Jumat (28/4). Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa tersebut berawal saat truk bermuatan mie instan yang dikendarai Sukirno (54), warga Jalan Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi melintas dari arah Desa Palsabolas, Kabupaten Tapanuli Selatan menuju Kota Padang Sidempuan dengan kecepatan pelan. Sial baru saja memasuki Kota Padang Sidempuan, rem truk tersebut blong.

Akibatnya, Sukirno pun menjadi panik. Tanpa fikir panjang, dirinya pun langsung membuang arah ke kiri. Alhasil, truk tersebut pun terbalik dan menimpah warung tempel ban.

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polresta Padang Sidempuan, AKP M Hasan mengatakan, saat pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap supir truk dan kernet truk. “Kepada kita, supir truk mengatakan kecelakaan ini akibat rem blong. Mengetahui hal itu, supirnya langsung ke kiri guna menghindari kecelakaan. Dan saat itulah, truk tersebut terbalik dan menimpah bengkel tempel ban,” ucapnya.

Lebih lanjut, perwira berpangkat tiga balok emas di pundaknya ini mengatakan, dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Supirnya hanya mengalami luka ringan. Dan kerugiannya ditaksi mencapai Rp50 juta,” pungkasnya.

Amatan wartawan, kecelakaan tunggal ini pun mengundang perhatian masyarakat. Pasalnya, para pengendara yang melintasi kawasan tersebut tampak berhenti melihat kecelakaan tersebut.

Akibatnya, arus lalu lintas dikawasan tersebut mengalami kemacatan. Sementara itu, petugas Sat Lantas Polresta Padang Sidempuan tampak mengatur lalu lintas guna menghindari kemacatan. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here