Munas KAHMI ke-X Digelar di Sumut, Ustadz Romo Dinilai Pantas Diusung Jadi Presidium MN KAHMI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS,COM, Berita Medan – SUMUT. Raden Muhammad Syafii atau yang akrab disapa sebagai ustadz Romo dinilai sangat pantas diusung menjadi Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada Musyawarah Nasional KAHMI ke-X tahun 2017 yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara, November mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh mantan Wakil Sekretaris Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Sugiat Santoso, Rabu (26/4).

Sugiat menjelaskan, momentum ini harus dimanfaatkan KAHMI Sumut untuk mengusung putra daerah Sumut sebagai Presidium MN KAHMI. Sebagai tuan rumah, KAHMI Sumut jangan sampai hanya sekedar menjadi fasilitator dan penonton.

“KAHMI Sumut harus mengambil porsi yang lebih pada Munas nanti Ustadz Romo merupakan sosok yang paling ideal untuk di usung sebagai Presidium MN KAHMI. Hal tersebut tentu sangat beralasan, sebab jika dilihat dari track record beliau baik itu dalam soal keumatan, ber KAHMI, dan dalam dunia politik, pengamalam pengalam tersebut sudah sangat dirasa cukup mempuni untuk menjadi Presidium MN KAHMI,” katanya.

Ustadz Romo, dijelaskan Sugiat, bahkan tidak pernah absen dalam gerakan-gerakan memperjuangkan umat.

“Dalam gerakan perjuangan keumatan, beliau tidak perna sedikitpun absen dalam memperjuangkan kepentingan kepentingan keumatan di Sumut, meskipun ditengah tengah kesibukan beliau sebagai anggota DPR RI,” jelasnya.

“Dari pengalaman ber KAHMI, beliau pernah menjabat sebagai ketua KAHMI Sumut 2007-2011,” sambungnya.

Sugiat mengungkapkan, sosok ustadz Romo bagi masyarakat Sumatera Utara tidak asing lagi di dengar.

“Ceramah dari masjid ke masjid, majelis ke majelis, memperjuangkan rumah ibadah sampai mengkritik Presiden lewat doa pun sudah pernah dilakukan ustadz Romo di senayan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sugiat menekankan bahwa KAHMI Sumut harus mampu mengusung alumni HMI Sumut menjadi Presidium MN KAHMI.

“Jangan Presidium MN KAHMI itu di dominasi dari alumni alumni HMI Pulau Jawa saja, padahal banyak juga alumni HMI dari Sumut yang tidak kalah hebat dan pintar dari daerah lainnya,” tegasnya.

Selain itu, Sugiat juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus KAHMI Sumut yang telah berhasil mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pada Munas KAHMI ke-X yang akan berlangsung November mendatang di Medan.

“Pasti akan banyak sekali pejabat negara yang hadir pada Munas KAHMI nanti. Oleh sebab itu, para sesepuh KAHMI harus duduk bersama dan menentukan calon Presidium yang nantinya akan di calonkan pada Munas KAHMI. Jika KAHMI Sumut tidak ada mengusung calon sebagai Presidium MN KAHMI, tentu ini merupakan catatan buruk bagi para alumni HMI di Sumut,” tandasnya. Berita Medan, Wahyu Panjaitan

- Advertisement -

Berita Terkini