Kapolres Simalungun Baru Janji Ajak Media Investigasi Ungkap Kasus

Kapolres Simalungun Baru Janji Ajak Media Investigasi Ungkap Kasus
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty usai pisah sambut dengan Kapolres Lama AKBP Yofie di Aula Simalungun City Hotel

Laporan: Deva

MudaNews.com, Simalungun (Sumut) – AKBP Marudut Liberty Panjaitan resmi menjabat tampuk pimpinan tertinggi Kepolisian Resort Simalungun. Dirinya menggantikan AKBP Yofie Girianto Putro usai acara pisah sambut di Aula Siantar City, Kabupaten Simalungun.

Perwira kelahiran Pematangsiantar ini menegaskan sejumlah targetnya memberantas kejahatan di Simalungun. Satu target besarnya soal pengungkapan kasus narkotika yang marak di Simalungun.

“Nanti kalian jangan cuma berita saja. Ikut kalian investigasi sama saya. Biar semua terbuka dan transparan. Kalian mau berapa? Saya mau nangkap minimal 1 Kg sabusabu ” tegas Kapolres, Jumat (7/4).

Tindakan tegas juga diminta Liberty kepada setiap Kapolsek jajaran Simalungun untuk meningkatkan kinerja dan hasil tangkapan soal narkotika dan tindak kejahatan lainnya.

“Yang gak bagus bisa langsung saya copot. Kalau gak bagus saya pindahkan. Kerja itu harus ada reward dan punishment toh? Yang bagus kita promosikan,” tegasnya.

Marudut Liberty juga sudah menyiapkan strategi menanggapi permasalahan jumlah personel yang tidak berimbang dengan luas wilayah dan jumlah penduduk.

“Jumlah penduduk kita 1,3 juta dan personel sekitar 900an pasti ini jadi kendala. Untuk itu saya akan manfaatkan teknologi dan gadget,” pungkasnya.[rd]