Yofie dan Liberty Pisah Sambut Kapolres Simalungun

Yofie dan Liberty Pisah Sambut Kapolres Simalungun
Kapolres Simalungun lama AKBPYofie Girianto Putro resmi meninggalkan jabatan yang telah diembannya setahun delapan bulan . Dirinya akan digantikan AKBP Marudut Liberty usai acara pisah sambut di Aula Siantar City, Kabupaten Simalungun, Kamis (6/5)

Laporan: Deva

MudaNews.com, Simalungun (Sumut) – Kapolres Simalungun lama AKBP Yofie Girianto Putro resmi meninggalkan jabatan yang telah diembannya setahun delapan bulan . Dirinya akan digantikan AKBP Marudut Liberty usai acara pisah sambut di Aula Siantar City, Kabupaten Simalungun, Kamis (6/5).

AKBP Yofie menyampaikan sambutan dan kata-kata perpisahan di hadapan Bupati, Kejari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Jajaran Polres, Danramil, Dandempom, sejumlah camat dan kepala SKPD.

“Ke depan saya akan menjabat Itwasda/Irwasum. Tugasnya kami memeriksa teman sendiri nanti. Kemudian kalau ada humas berkaitan keluhan masyarakat yang tidak ditindak lanjuti kami akan turun. Kapolsek-kapolsek hati-hati, kalau gak baik akan saya pindah kalian,” katanya.

Yofie juga menyampaikan banyak kata maaf atas kinerjanya yang masih kurang baik. Dirinya berharap ke depan Polres Simalungun bisa lebih baik ketika AKBP Liberty menjalankan amanah Polri.

“Andai kata ada perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja kami mohon maaf. Kami juga terima kasih sebesar-besarnya kepada semua rekan-rekan sekalian semua. Kapolres yang baru menjabat di sini tidur aja. Di sini ada Bupati, Dandenpom, Kajari, Kalapas. Jadi tidur aja,” katanya

Kapolres Simalungun yang baru, AKBP Marudut Liberty menegaskan sejumlah targetnya ke depan di Simalungun. Satu di antaranya soal pengungkapan kasus narkotika yang marak di Simalungun.

“Target saya minimal tiap mengungkap 1 Kg sabusabu. Nanti kalian jangan cuma berita saja ikut kalian investigasi sama saya. Biar semuanya jelas dan terbuka,” tegas.[rd]