Sat Pol PP Tertibkan Pedagang Yang Berjualan Dibadan Jalan AR Hakim

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Putra
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Ratusan personil Satuan Polisi Pamon Praja (Satpol PP), melakukan penertiban para pedagang Pasar Sukaramai yang berjualan di badan Jalan AR. Hakim, Kecamatan Medan Area, Rabu (29/03) siang.
Menurut pantauan MUDANews.com. Penertiban terhadap para pedagang berlangsung dengan kondusif. Tampak sejumlah pedagang dengan sukarela membongkar tenda dan tempat mereka berjualan. Sebagian barang-barang pedagang yang tidak sempat diangkat, diangkut petugas ke mobil truk milik Sat Pol PP yang sudah disediakan dari awal karena mengganggu arus lalu lintas.
Kepala Satpol PP Kota Medan, M Sofyan saat ditemui dilokasi menyebutkan pihaknya akan melakukan penegakkan peraturan daerah yakni menertibkan para pedagang yang berjualan di bahu jalan.
“Penertiban ini salah satu dari peraturan daerah. Jadi kita harus tegakkan peraturan itu,” kata Sofyan. Sementara Ketua Pedagang Sukaramai Kamal, ketika ditanyai wartawan mengatakan munculnya pedagang liar membuat pedagang resmi kita menjerit. mereka (Pedagang Resmi) mengalami banyak kerugian. Sebab, pembeli lebih memilih berbelanja diluar dari pada masuk ke gedung Pasar Sukaramai karna mudah diakses.
“Akibat ada yang berjualan di luar. Para pedagang yang berada didalam jadi banyak merugi. Karena pembeli jadi malas masuk kedalam, karena ada pedagang liar yang berjualan diluar,” ujarnya.
Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdi Sinuraya yang juga berada dilokasi menjelaskan bahwa sebagain besar pedagang yang berjualan di bahu jalan tersebut merupakan pedagang resmi Pasar Sukaramai.
“Jadi sebagian dari mereka (pedagang) sebenarnya memiliki kios di dalam Pasar Sukaramai. Jadi untuk itu kami minta kepada para pedagang resmi untuk kembali mengisi kios yang ada didalam Pasar Sukaramai,” kata Rusdi Sinuraya.
Amatan wartawan, penertiban juga dilakukan terhadap para pedagang yang ada di Pasar Akik, begitu juga dengan para pedagang yang menaruh barang dagangan disepanjang Jalan AR Hakim pun tak luput dari penertiban.
Saat penertiban pedagang dibadan Jalan tengah berlangsung. Para pedagang resmi yang ada di dalam Pasar Sukaramai pun ikut berteriak-teriak mendukung penertiban tersebut.
“Tertibkan saja pedagang itu pak,”teriak sejumlah pedagang yang ada di dalam Pasar Sukaramai.[rd]
- Advertisement -

Berita Terkini