Badan Lingkungan Hidup Mendukung Program Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA)

GEMPITA Audiensi ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) SU
Badan Lingkungan Hidup Sumatera Utara Menerima Audiensi GEMPITA
Laporan : Dian Rahmad Dalimunthe
MudaNews.com – Medan (Sumut). Badan lingkungan hidup provinsi Sumatera Utara menerima audiensi Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) di kantor Badan Lingkungan Hidup, jln Teuku Daud medan pada kamis, 23/3.
Dalam audiensi tersebut pengurus gempita menyampaikan sekaligus mensosialisasikan mengenai kegiatan Jambore Nasional Pemuda Tani yang akan dilaksanakan di Medan pada april mendatang.
“Selain kita GEMPITA mensosialisasikan perihal kegiatan tersebut, kita juga bersilaturahmi kepada seluruh SKPD di sumatera utara dan menyatukan program – program GEMPITA dengan pemerintah untuk menuju Indonesia swasembada jagung khususnya sumatera utara yang memiliki 20.000 lahan tidur ” ujar Hasbi sebagai wakil koordiantor GEMPITA Sumatera Utara.
Dr. Ir. Hj. Hidayati, M.Si sebagai kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) provinsi Sumatera Utara mendukung penuh program tersebut untuk kemakmuran petani dan Indonesia swasembada jagung.
“Saya mewakili badan lingkungan hidup mendukung penuh program – program yang dilakukan oleh GEMPITA, nanti kita mulai dengan program edukasi kepada petani terkait penggunaan pupuk organik dan perubahan iklim agar petani tidak salah bertindak sehingga memberikan  lingkungan yang baik untuk rakyat Sumatera Utara” ujarnya.
Selain mendukung program tersebut, Ibu Hidayati juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap pemuda – pemuda yang mau bergerak melalui sektor pertanian.
“Senang saya melihat pemuda pemuda yang visioner kedepan, apalagi memikirkan kaum petani, jarang kaum muda mau melakukan seperti ini” tutupnya. (ig)