Jalan Depan UIN SU Macet
Kemacetan di depan Kampus UNIMED dan UIN SU
Laporan: Alvian
MUDANews.com, Medan (Sumut) -Terulang kembali supir angkot dan pengendara mobil pribadi nyaris bentrok di Jalan William Iskandar, Medan, bertepatan di depan kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) dan Universitas Negeri Medan (UNIMED) pada Jumat (24/3).
Pasalnya, supir angkot yang ugal-ugalan dan berhentiĀ sembarangan di badan jalan membuat macet total di sekitaran kampus uin dan unimed.
Berkaitan dengan hal ini, pengendara lain (Pengendara Mobil) dengan inisial L terpancing emosi dan merasa geram akibat macet yang terjadi di sekitaran kampus tersebut.
Informasi yang di dapat dari saksi mata Aldi (21) salah seorang mahasiswa mengatakan bahwa, ini bukan yang pertama kali terjadi kemacetan.
“Yang saya tau, supir angkot sesuka hatinya berhenti di badan jalan, ditambah lagi truck semen lewat, inilah yang menyebabkan lalu-lintas di area kampus ini kacau balau.”ujarnya.
Dari kejadian tersebut, Aldi menjelaskan kepada MudaNews.com bahwa pengendara yang berinisial L tidak sabar menghadapi macet sehingga L turun dari mobil dan langsung memberikan peringatan pada supir angkot.
“Hey coba tolong kau geser mobil kau, yang kau pikir jalan ini punya nenek moyang kau, gara-gara kau jalan jadi macet total. “ungkap si L dalam keadaan marah.
Namun, kemarahan tidak hanya sampai di situ, lebih lanjut supir angkot Nababan juga terpancing emosi dari ucapan si L dan suasana pun memanas.
Menanggapi hal ini pemuda setempat mengambil kebijakan yang sigap, langsung melerai kedua belah pihak agar tidak terjadi cekcok berkepanjangan apa lagi terjadi pertumpahan darah.
Menyambung percakapan Aldi ia mengatakan, pemkot segera memperhatikan kerapian berlalu lintas di sekitaran kampus uin dan unimed ini.
“Karena angkot yang selalu ugal-ugalan dan berhenti seenaknya dan ditambah dengan abu dari truck semen, itu yang selalu membuat macet jalan ini, kami selaku mahasiswa juga merasa dirugikan karenaĀ bisa terlambat masuk kuliah.”ungkapnya.