Empat Hari Tenggelam, Akhinya Roynaldo Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MUDANews.com, Perdagangan (Sumut) – Tim Gabungan SAR Parapat dan Medan, Polri dan TNI-AD yang dibantu warga akhirnya menemukan Roynaldo Martinus Siringoringo (15) Warga Emplasmen Mayang Nagori Mayang Kecamatan Mayang yang tenggelam dan hanyut terseret arus Sungai Bah Bolon Mayang Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas, ditemukan oleh warga Huta IV Nagori Sugarang Bayu Kecamatan Bandar sudah dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi, Rabu (15/3).

Informasi dihimpun di lokasi penemuan korban, saat itu salah seorang warga sedang berada di tepi sungai Bah Bolon melihat ada sesosok mayat sedang terapung dekat dengan warga tersebut. Melihat hal warga itu pun melaporkannya ke pihak kepolisian.

Tim Gabungan SAR Parapat dan Medan, Polri dan TNI-AD yang dibantu warga, menemukan Roynaldo sekira pukul 11.00 WIB, oleh warga di aliran sungai Bahbolon, tepatnya di Huta IV Nagori Sugarang Bayu Kecamatan Bandar.

“Korban telah dievakuasi pukul 12:15 WIB oleh tim gabungan yang melakukan pencarian. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat tim gabungan dari instansi terkait, TNI Polri, BPBD, para Media, perangkat kecamatan dan desa yang ikut terlibat dalam pencarian serta Pihak PTPN Pardagangan yang memberikan tempat untuk istrirahat tim selama 4 hari pencarian,” kata Koordinator Basarnas Torang Hutahaean.

Kronologis penemuan ini diketahui setelah Kapolsek Perdagangan AKP Asmara dan Kanit Reskrim serta Kanit Intel dibantu anggota pun datang ke lokasi yang dimaksud setelah mendapat informasi warga. Hal ini juga setelah adanya koordinasi dengan Kapolsek Bosar Maligas AKP Kesmart Purba.

Setelah itu, Kapolsek Bosar Maligas AKP Kesmart Purba dan Kanit Reskrim Ipda Panji Nugraha serta Tim SAR serta pihak keluarga korban pun mendatangi lokasi penemuan korban tersebut. Setelah tiba di lokasi dan dilihat oleh pihak keluarga, dinyatakan bahwa mayat yang ditemukan itu benar Roynaldo Martinus Siringoringo.

Selanjutnya, Tim SAR, anggota Polri dan TNI-AD yang dibantu warga mengevakuasi jasad korban dari lokasi penemuan menuju ke RSUD Perdagangan guna dilakukan visum. Usai dilakukan visum dan pembersihan jasad jenazah, Roynaldo dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Emplasmen Kebun Mayang PTPN IV Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas.

Diketahui, kejadian berawal pada Minggu (12/3), di mana Roynaldo Martinus Siringo Ringo (15) bersama lima rekannya yakni Raimon Batu Bara (14), Memori Silain (14), Frengki Pasaribu (15), Kristian Tampubolon (15), dan Leo Bagariang (16) yang merupakan warga Emplasmen Kebun Mayang PTPN IV Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun berangkat ke sungai Bahbolon Saritoto Mayang yang tak jauh dari rumah korban.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini