Hunian Tetap Pengungsi Erupsi Sinabung Mulai Dibangun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arkhan Al

MUDANews.com, Karo (Sumut) – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan hunian tetap (Huntap) warga desa Kuta Tonggal sebanyak 64 unit di perladangan yang lazim disebut Juma Lau Mangir Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Senin, (13/3) sekira jam 09.00 WIB.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengharapkan semua pihak dapat mendukung pembangunan huntap bagi para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung. Hal ini penting dilakukan guna percepatan relokasi bagi para pengungsi.

Namun demikian, pembangunan huntap bagi para pengungsi ini juga harus tetap mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal yang ada di Karo. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya perselisihan antara pengungsi yang direlokasi dan warga desa yang akan menerima para pengungsi.

Kepada para warga desa Surbakti yang telah menerima desanya dijadikan lokasi relokasi pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi para pengungsi Sinabung, Bupati Karo mengucapkan terima kasih.

Turut hadir mendampingi Bupati Karo, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Br Sebayang, Kapolsek Simpang empat diwakili kanit intel Aiptu R.Pandia, Camat, Sekcam Simpang empat, Kapela desa Kuta Tonggal, dan KALAK BPBD Kabupaten Karo.

Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Karo diikuti dengan unsur Pemerintahan Muspika Kecamatan, tokoh agama, tokoh adat, insan pers dan Lsm. Seluruh rangkaian telah selesai sekira jam 11.30 Wib dalam situasi aman kondusif.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini