Horor! Ada Hunian Kampung Bunian di Hutan Brombos?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MUDANews.com, Simalungun (Sumut) – Masyarakat dihebohkan dengan adanya hunian kaum bunian yang saban hari disebut-sebut jadi sumber cahaya yang berasal dari Hutan Brombos. Fenomena ini juga sempat menghebohkan warga yang menyaksikan munculnya cahaya di depan kantor Imigrasi Siantar, Jalan Medan Km 10,5, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Namun hal ini mendapatkan bantahan dari Kapolsek Serbalawan, AKP Ilham Harahap bersama Kanit Reskrim, Iptu Iwan Hermawan.

Peninjauan lokasi dilakukan demi memastikan kebenaran isu beredar, pasalnya selain bunian, ada juga yang mengisukan cahaya muncul akibat adanya perkampungan warga, adanya replanting kebun sawit. Cek TKP dilakukan melibatkan penjaga bendungan terjun ke lokasi Hutan Brombos.

“Saat melakukan peninjauan, tim tak ada menemukan aktivitas apa pun di dalam hutan. Penjaga bendungan Hutan Brombos mengatakan bahwa isu itu (kampung  bunian) tidak benar adanya,” tegas Kapolsek, Sabtu (11/3)

Ilham menuturkan bahwa timnya sudah terjun ke lokasi Hutan Brombos pada Kamis (9/3) lalu.

“Fenomena penampakan cahaya misterius yang bergulir terus liar tersiar di tengah-tengah masyarakat. Yang katanya berasal dari dalam Hutan Brombos Nagori,” pungkas Ilham.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini