Kisah Suami Melahirkan di Tanjung Balai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Tanjung Balai (Sumut) – Berawal dari penemuan bayi laki laki yang baru lahir dibuang di tempat pemandian warga di Jalan Sei Kenangan, Sei Tualang Raso, Tanjung Balai, Kamis (2/2) lalu. Karena warga mendengar suara tangisan bayi warga mendatangi arah suara tersebut dan melapor ke Polres Tanjung Balai.

“Kami mendengar suara tangis bayi di belakang. Rupanya betul, ada bayi yang masih diselimuti kain bedongan” kata Hendra salah seorang warga pada wartawan, Minggu (6/2).

Dalam penelusuran kasusnya, polisi menerima informasi dari saksi yang melihat Farel alias nenengsih ada membuang sesuatu ke tempat dimana warga menemukan bayi tersebut, selanjutnya polisi dan warga mendatangi kediaman farel yang tak jauh dari lokasi pembuangan bayi  dan mendapatkan farel yang terbujur lemah dan mengaku sakit. Warga curiga dengan pengakuan farel dan akhirnya bersama kepolisian memeriksa farel dan memastikan bahwa farel baru melahirkan.

Situasi ini membuat warga terkejut, karena farel selama ini mengaku bahwa dia adalah duda beranak 1 dan menikah dengan Salmah yang juga merupakan warga setempat.

“Beberapa bulan lalu menikah, pestanya besar semua warga diundang, selama ini kami anggap ya laki laki. ehh tau taunya farel perempuan. Kami terkejut kok bisa gini. Kami gak ada yang curiga kalau dia perempuan” ujar salah seorang warga setempat.

Menurut Farel, sejak awal pernikahannya dengan sang istri, Salmah telah tahu identitasnya. Mereka juga merupakan pasangan sesama jenis sejak perkenalan di Malaysia yang bekerja sebagai TKI.

Namun, Farel menyembunyikan hubungannya dengan seorang pria bernama Ibrahim di Malaysia. Hubungan dengan Ibrahim itu lah yang berujung pada kehamilannya.

Keluarga besar Salmah yang sempat menggelar pesta besar-besaran akhir November 2016 lalu juga mengaku terkecoh. Apalagi, saat pernikahan, tak satu pun keluarga mempelai pria hadir.

“Dari penampilan dia, dari sosok dia dan orangnya persis suara laki-laki,” tutur orangtua Salmah

Kini polisi masih menunggu pemulihan kesehatan Farel untuk dimintai keterangan selanjutnya.

- Advertisement -

Berita Terkini