Jelang Pilkada Serentak, Kapolri Beberkan Beberapa Daerah Rawan Konflik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) –  Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa daerah di Indonesia, Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan, ada dua daerah yang diduga rawan konflik. Dan kedua daerah itu menjadi fokus perhatian pengamanan Polri. Dua daerah itu yakni, Jakarta dan Aceh. “Yang agak rawan itu, Jakarta dan Aceh,” ungkap Tito, Minggu (5/2) pagi, saat launching pelayanan kepolisian berbasis aplikasi online.

Selain itu, Tito mengatakan Pilkada serentak pada 15 Februari mendatang juga rawan di daerah Indonesia Timur seperti Papua.

“Dan beberapa daerah di wilayah timur seperti di Papua juga,” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sebagai langkah antisipasi, Polri sudah melakukan penambahan personil untuk pengamanan Pilkada. Penambahan personil berasal dari kesatuan Brimob bersenjata lengkap.

“Ini operasi kewilayahan. Tapi, mandiri dari kewilayahan. Jadi, kita minta wilayah silakan menilai masing-masing. Kalau perlu dukungan akan diberikan backup dari Satuan atas,” sebut Tito.

Tito menyebutkan akan terus memantau perkembangan dinamika ‎Pilkada disejumlah daerah rawan konflik itu. Selain itu, akan ditambah personil kepolisian didaerah tersebut.

“Iya ada penambahan. Tergantung dinamikanya, kalau kita anggap rawan kita tambah,” pungkas Tito.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini