Jalan Rahmadsyah, Dua Rumah Nyaris Habis Dilalap Sijago Merah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Rahmadsyah/Japaris gang doa, Rabu (1/2) sekitar pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MUDANews.com, dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan oleh konselting aliran listrik.

Diketahui peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika anak dari Ibu Sofia, salah seorang pemilik rumah, yang baru bangun tidur hendak menghidupkan lampu kamarnya. Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan sebanyak dua kali yang kemudian diikuti dengan percikan api.

Kebakaran pun terjadi di rumah tersebut, dan karena jarak antara rumah tersebut dengan tetangganya terlaru rapat, maka kebakaran pun merembet ke rumah milik Umar Asrat Hajar, tetangganya.

“Gak tau kenapa, anak itu pas mau hidupi lampu tiba-tiba meledak” jelas Abu Bakar Hajat, Kepala Lingkungan Setempat.

Tidak lama, selama lebih kurang dalam waktu setengah jam, tim pemedam kebakaran dengan 10 unit mobil pemadam kebakaran, yang juga dibantu oleh warga, si jago merah sudah dapat dijinakkan.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin ketika membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Benar, telah terjadi kebakaran di Jalan Japaris Gang Doa, dan sudah berhasil di padamkan. Untuk asal api masih kita selidiki, dan masih menunggu hasil dari tim Labfor. Namun dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek (korstleting) listrik,” kata M Arifin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun diperkirakan kerugian yang dialami hingga puluhan juta Rupiah.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini