Bayi Berginjal 1 dan Mata 1 di Jakarta Timur Membutuhkan Uluran Tangan dari Para Dermawan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta Timur (DKI) – Seorang bayi di Jalan Cipanag, Ciracas, Jakarta Timur yang lahir pada 24 Juni 2016 lalu mengalami ketidakberuntungan. Ia bernama Azmi Ramadan, anak dari keluarga Sutarman.

Sejak lahir, Azmi telah mengalami penyakit bawaan lahir, yaitu bibir sumbing (tidak ada ‘langit-langit’ di mulutnya), memiliki satu ginjal, dan satu mata. Di satu mata yang dimilikinya itu pun tidak memiliki kornea.

Orang tua dari Azmi, Sutarman menjelaskan kepada MUDANews.com, Azmi harus menjalani dua sampai tiga kali lagi operasi.

“Dek Azmi sudah menjalani operasi satu kali dan harus menjalani operasi kembali sekitar dua sampai tiga kali lagi,” katanya, Rabu (1/2).

Sutarman, ayah Azmi ini bekerja sebagai pekerja lepas di pabrik air dengan pendapatan Rp 800 ribu/bulan.

Sutarman juga menjelaskan, biaya operasi Azmi saat ini ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Akan tetapi, pihak keluarga membutuhkan biaya untuk operasional PP (pulang-pergi) ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan biaya operasional Azmi sehari-hari yang memakan biaya tidak sedikit.

“Kami mohon bantuwan buat anak kami ini nomor rekening 6280997976 ATM BCA atas nama Sutarman orang tua Azmi Ramadan. Ini nomor hp saya 081290508981,” ujar Sutarman, permohonannya ini juga dibagikannya melalui media sosial.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini