Nekat! Dua Sejoli Tertangkap Mencuri di Asrama Kodam I/BB

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Puput (30), warga Jalan Karya Sei Agul, Kecamatan Medan Barat bersama kekasihnya Arif (26), warga Jalan Taqwa, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal tak berdaya saat diringkus penghuni asrama Kodam Sunggal, Selasa (24/1).

Informasi diperoleh, dua sejoli itu tertangkap tangan sewaktu melakukan pencurian sepeda motor plat BK 4524 US, milik seorang Purnawirawan, penghuni asrama bermarga Sitepu yang terparkir di halaman rumahnya, Jalan Ampera Tengah, asrama Kodam Sunggal.

“Pengakuan tersangka, saat jalan – jalan daria carefour, keduanyan masuk ke asarama. Sang pria menurunkan pacarnya di salah satu warung dekat lokasi,” kata warga sekitar, Rabu (25/1).

Dijelaskannya, tidak lama berselang, pelaku langsung mengambil sepeda motor korban. Namun naas bagi pelaku, keluarga korban yang mengenali sepeda motor kerabatnya yang dicuri langsung membuntutinya hingga ke rumah pelaku Arif.

“Keluarga korban tadi membuntutinya hingga ke Jalan Taqwa, sempat juga tarik-tarikan tadi,” jelas warga yang mengaku tinggal di Jalan Tutwuri Handayani, komplek yang sama dengan korban.

Setelah berhasil diringkus, pelaku langsung diboyong kembali ke asrama Kodam oleh keluarga korban.
Sementara, pihak Kepolisian Sektor Sunggal yang memperoleh informasi tersebut langsung turun ke lokasi.

“Anggota kita sudah ke lokasi untuk mengamankan para pelaku,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri.

Sementara, Arif yang tampak menyesali perbuatannya mengaku barang hasil kejahatannya akan dijual ke seorang penadah di Jalan Pasundan Medan.

“Mau ku jual ke Jalan Paundan kereta ini. Di sana ada yang tampung,” katanya dengan tangan diborgol.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini