Belum Sempat Menikmati Hasil Curian, Pria Asal Tembung Dihajar Massa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Deli Serdang (Sumut) – Dedi (30) warga Jalan Besar Tembung, babak belur dihajar massa, setelah dirinya ketahuan oleh warga mencuri satu unit Tablet milik Yuni warga Pasar IX, Gang Kapok, Desa Sei Rotan Tembung, dari dalam kamar korban, Rabu (25/1).

Informasi yang diperoleh wartawan, aksi amuk massa yang dialami tersangka yang akhirnya diserahkan warga ke Polsek Percut Sei Tuan itu, terjadi pada Selasa (24/1) malam sekira pukul 22,00 WIB. Pada saat itu tersangka, sekira pukul 20.00 WIB dengan berjalan kaki melintas di depan rumah korban.

Saat itu situasi rumah korban tampak sepi, setelah berjalan ke arah samping rumah korban, tersangka melihat jendela kamar yang ternyata itu adalah kamar korban dalam keadaan terbuka. Melihat itu, timbul niat jahat tersangka, dengan perlahan tersangka mendekati jendela kamar yang terbuka itu. Di situ tersangka melihat Tablet korban terletak di atas meja.

Melihat ada kesempatan, tersangka tak mau membuang waktu, tersangka kemudian mengambil Tablet tesebut dengan bantuan kayu panjang yang ada di dekat lokasi.

Sialnya, aksi tersangka dipergoki warga yang malam itu sedang melintas di lokasi hingga meneriakinya maling. Warga sekitar yang mendengar ada teriakan maling, spontan keluar dari rumah dan mengejar tersangka. Tak jauh dari lokasi, tersangka yang awalnya berupaya untuk kabur, akhirnya ditangkap warga dan langsung dihakimi oleh warga.

Saat aksi amuk massa berlangsung, beruntung nyawa tersangka dapat diselamatkan oleh seorang petugas polisi yang tengah melintas. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, dengan kedua tangan terikat kain petugas polisi itu dan warga memboyongnya ke Polsek Percut Sei Tuan.

“Semula saya tidak ada niat untuk mencuri. Tapi karena melihat jendela rumah korban terbuka, akhirnya saya khilaf bang,”aku tersangka di tengah interogasi petugas.

Sementara korban mengatakan, awalnya tidak mengetahui bahwa Tabletnya sudah diambil tersangka.

“Saya sedang nonton Televisi di ruangan tamu. Tiba-tiba terdengar suara teriakan maling.Ternyata, Tablet saya yang dicurinya,” tutur koban disela laporanya dikantor polisi.

Kanit Reskrim AKP Jonathan Hasudungan, dikonfirmasi Rabu sore mengatakan telah mengamankan tersangka dan kini dalam pemeriksaan. Tersangka sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan intensif,” ujarnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini