Pemeriksaan Habib Rizieq, Dewata: Bukan Hanya Umat Islam Saja Yang Mendo’akan, Tetapi Jin Muslim dan Malaikat Pun Ikut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pemeriksaan Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab atas dugaan penghinaan Pancasila mendapat dukungan dari ratusan umat Islam di Indonesia. Tak terkecuali, dari de saat berlangsungnya pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1) pagi.

Dewata Sakti selaku Ketua KAM Medan mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pengawalan pemeriksaan Habib Rizieq. Bahkan, dirinya menegaskan, dukungan itu tak hanya datang dari kaum Adam saja, namun juga dari kalangan Jin dan Malaikat.

“Bukan hanya umat Islam saja yang mendo’akan, tetapi Jin muslim dan Malaikat pun ikut mendo’akan. Pemeriksaan Habib pagi itu, didampingi ratusan ribu umat Islam dari berbagai elemen dan daerah. Ormas dan BKM di sekitar daerah Jawa Barat dan di luar daerah Jawa,” tegas Dewa saat mengawal pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Metro Jaya melalui panggilan seluler, Senin (23/1).

Lanjutnya, Dewata yang berangkat dari kediamannya di Medan juga mendapat dukungan dari keluarga, terutama kedua orangtuanya. Dia menceritakan, pengalaman saat aksi berlangsung cukup kondusif. Menurutnya, umat Islam yang hadir datang dengan niat tulus dan tanpa ada maksud untuk membuat kericuhan. Ditambah lagi dengan pengawasan yang tak kalah kooperatif dari kepolisian.

“Aksi pengawalan, umat Islam tetap kondusif. Tidak ada sikap yang anarki. Kalau polisi cukup kooperatif mengawasi massa yang ikut mengawal pemeriksaan,” terang pelajar SMP Muhammadiyah 1 Medan itu.

Akan tetapi, aksi itu sempat disusupi provokator yang berniat untuk memperkeruh suasana. Beruntung, petugas yang disiagakan langsung mengamankan pelaku.

“Ada beberapa provokator yang dihajar massa. Kemudian diserahkan ke Polisi yang ada di lokasi,” ujar Dewa.

Kemudian, Dewata yang berangkat bersama seorang temannya berinisiatif untuk mengikuti aksi pengawalan berikutnya. Ia mengatakan, besok akan kembali turun saat pemeriksaan Panglima FPI, M Munarman dan Ketua GNPF MUI, Ustadz Bachtiar Nasir berlangsung.

“Kami akan tetap terus mengawal sampai adanya ketetapan status hukum Habib Rizieq. Rencana besok akan turun lagi, mengawal pemeriksaan M Munarman dan Ketua GNPF MUI Pusat, Ustad Bachtiar Nasir di Mapolda Metro Jaya,” kata Dewa.

Meski masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dewata tetap semangat mengkuti kegiatan-kegiatan dalam hal memperjuangkan marwah para ulama, terutama terhadap kasus penistaan Agama Islam. Karenanya, ia pun mengimbau umat Islam di Indonesia, “Jadi, kami mengimbau, umat Islam agar tetap bahu-membahu dengan ulama. Jangan sampai ulama kita dikriminalisasi, lalu dilemahkan perjuangan para ulama,” imbaunya.

Dari pantauannya di lokasi, tampak Habib Rizieq Shihab datang ke Gedung Ditkrimsus Polda Metro Jaya dengan menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport (putih) B 1 FPI, dengan didampingi kuasa hukumnya sekaligus Panglima FPI, M Munarman sekitar pukul 10.50 WIB.

Sebelumnya, Dewata menegaskan, pihaknya akan mengawal pemeriksaan Habib Rizieq bersama umat Islam lainnya, Minggu (22/1) kemarin.

- Advertisement -

Berita Terkini