Kedapatan Congkel Uang Dari Kotak Infaq, Pria Paruh Baya Dihajar Warga Hingga Babak Belur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Ketahuan mencuri uang dari dalam kotak infaq Masjid Al Ikhlas Jl Sejati, Lingkungan VIII, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Sumatera Utara. M Hasyim Tahir jadi bulan- bulanan warga. Kemarahan warga semakin menjadi terhadap warga Jl Masjid, Gang Bengkok, Medan Barat ini setelah tau pelaku mencuri uang dengan modus pura-pura sholat di dalam Masjid.

“Awalnya pelaku itu masuk kedalam masjid dan  pura-pura sholat. Tapi didalam dia (pelaku) mencuri uang di dua kotak infaq yang ada di dekat pintu masuk masjid,” kata Sekretaris Masjid Al Ikhlas, Misroy, Jumat (13/1) pagi.

Meskipun aksinya sudah tertangkap tangan dan terekam CCTV mencuri uang kotak infaq, akan tetapi Hasyim tetap bersikeras tidak mengakui perbuatannya. Bahkan, pria paruh baya yang berpakaian seperti ustad ini, berulang kali mengatakan bahwa dirinya tidak ada mencuri uang di dalam kotak infaq tersebut.

Warga yang merasa geram dengan pengakuan Hasyim yang ada mencuri, akhirnya warga pun menunjukkan hasil rekaman CCTV yang terpasang di seputaran Masjid kepada Hasyim. Sudah tampak jelas didalam rekaman CCTV dirinya terlihat ada mengambil uang di dalam kotak infaq itu, Hasyim tetap tidak mengakui perbuatannya itu.

“Aku didalam cuma sholat aja. Mana ada aku mencuri,” kata pria ini dengan kondisi kedua tangan diborgol.

Dari hasil rekaman CCTV, pelaku masuk masjid sekira pukul 10.00 WIB. Setelah berada didalam Mesjid, pria yang sudah ubanan ini berpura-pura seperti melaksanakan sholat duha. Tapi, belum lagi salatnya selesai, pelaku justru berjalan ke arah kotak infaq.

Hasyim melancarkan aksinya dengan cara menyongkel kotak infaq dengan menggunakan kawat. Warga yang geram dengan ulah tersangka sempat mendaratkan pukulan dan tunjangan ke arah wajah pelaku.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini