Mahasiswa UMSU Turun Aksi 121: Jokowi Boneka!

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Dhabit Barkah Siregar
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia (BEM SI) hari ini dikabarkan menggelar aksi bela rakyat 121 di beberapa wilayah Indonesia. Aksi tersebut bertujuan untuk mengkritisi kebijakan Presiden Jokowi.
Di Medan, massa dari Aliansi Mahasiswa UMSU Bersatu (AMUB) ikut berpartisipasi dalam menuntut kebijakan yang dinilai tak pro-rakyat itu.
Sebelum menyampaikan tuntutan, aksi longmarch melewati pusat kota mewarnai demonstrasi sembari menyuarakan aspirasi.
“Jokowi Boneka, Jokowi Boneka, seluruh bahan pokok naik, yang katanya mensejahterakan rakyat, pemerintah menipu rakyat,” teriak salah seorang demonstran.
Koordinator aksi, Dwiky Kurniawan (22) mengatakan,
“Rezim Jokowi-JK gagal dalam mensejahterakan rakyat, setiap kebijakan yang diambil tidak sesuai dengan nawacitanya,” ungkapnya di Bundaran Majestyk, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Baru, Kamis (12/1) siang.
Sementara itu, Pimpinan Aksi, Nazilly (23) juga menyampaikan aspirasinya. Ia menegaskan, aksi tersebut hanya sebatas menyalurkan aspirasi, serta mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam aksi yang akan digelar berikutnya.
“Aksi kami ini hanya menyampaikan aspirasi dan mengajak siapa saja yang ingin ikut serta dalam aksi bela rakyat. Kami akan kembali lagi turun dalam waktu dekat,” katanya.
Pantauan di lokasi, sebagian besar massa, juga telah melakukan aksi di beberapa titik kota dengan tertib. Aparat kepolisian juga tampak mengawal jalannya aksi guna mengantisipasi jika terjadi ricuh.[am]
- Advertisement -

Berita Terkini