Unggul Polling Pilkada Sibolga, AKM Miliki TIM Media dan Massa Solid

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Polling selalu ambil bagian dalam setiap pemilihan baik ketua kelas hingga pemilihan Presiden. Tidak terkecuali pada perhelatan Pemilu Kepala Daerah (PILKADA) Sibolga yang akan berlangsung tahun 2020 mendatang.

Diketahui hingga hari ini baru PDIP yang membuka pendaftaran bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga. Namun masih ada beberapa balon lain yang sudah menyatakan niatnya maju pada Pilkada Sibolga 2020 lewat independen atau mungkin maju lewat partai lain yang kebetulan belum membuka pendaftaran.

Kandidat yang namanya sering disebut oleh warga Sibolga beberapa kali dibuatkan polling online oleh beberapa media. Teranyar polling yang digelar oleh salah satu media online Sibolga. Seperti polling-polling sebelumnya Ahmad Kennedy Manullang (AKM) unggul jauh atas lawan-lawannya dengan vote sebesar 47%. Berdasarkan pantuan mudanews, akun bernama Khabib Sibarani mengakui massa AKM. “Kalau Ahmad Kennedy mana bisa dilawan polling massanya banyak” tulisnya. AKM namanya cukup terkenal di pergerakan Kota Sibolga.

Menurut Dedek Iswandy pemuda Sibolga Utara, AKM sudah banyak berbuat untuk masyarakat ketika jadi aktifis dan banyak membina pemuda Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Bang Ken itu dulu sejak aktifis jadi Ketua Umum IMM sudah banyak berbuat untuk masyarakat. Salah satu yang paling fenomenal aksinya memperjuangkan kasus pembunuhan Wanda di Hotel Bumi Asih (sekarang Pia Hotel) tahun 2012. Bg Ken membawa ayah dan anak korban ke Mabes Polri, Ketua DPR RI di Jakarta. Bang Ken juga dikenal mahasiswa asal Sibolga – Tapteng sebagai abang asuh. Dengan mendirikan Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga – Tapteng (KAMISTA) beliau banyak memberikan bimbingan dan beberapa kali memberikan lapangan kerja bagi mahasiswa asal Sibolga – Tapteng,” ungkap Dedek Iswandy.

Senada dengan Dedek, Imam Munawir Harahap warga Sibolga Selatan menilai AKM dulu terkenal aktifis yang idealis, banyak tawaran penguasa yang ditolak. Ide – idenya tentang revolusi industri 4.0 dan kesejahteraan guru dipandang relevan dengan kondisi Kota Sibolga.

“Bg Ken ini terkenal idelis selama jadi aktifis. Banyak tawaran – tawaran dari penguasa ditolak beliau. Ide – ide beliau tentang penerapan industri 4.0 dan kesejahteraan guru saya pandang relevan dengan kondisi Kota Sibolga selama ini,” katanya.

Unggul Polling Pilkada, AKM Dinilai Miliki Tim Media Massa Yang Solid
Polling Pilkada melalui media online

Polling online dapat menunjukkan kemampuan balon dalam mengelolah tim medianya. Berdasarkan hasil beberapa polling yang selalu dimenangkannya, AKM akan cukup diperhitungkan pada Pilkada Sibolga 2020 mendatang. Diketahui pada polling kali ini AKM berada di posisi teratas dengan perolehan 47%, diiukti Darwin Pohan 21% dan Taruli Asi Sipahutar di posisi tiga teratas dengan perolehan 9% voters. Sejauh pengamatan mudanews, AKM selalu memenangkan polling online yang memasukkan namanya sebagai pilihan. Berita Tapanuli Tengah, Seftian Eko

- Advertisement -

Berita Terkini