Badko HMI Sumut: Hentikan Penilaian Buruk, Kawal Kinerja KPK

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemilihan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia dinilai sudah baik karena sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Badko HMI Sumut saat diwawancarai melalui telepon seluler, Kamis (19/9/2019).

Menurut Hasbi, terpilihnya pimpinan lembaga anti rasuah di Indonesia ini harus disikapi dengan semangat mengawal kinerja selama satu periode kepemimpinan.

“Sudah prosedural, kan yang menetapkan juga DPR yang notabene wakil-wakil kita masyarakat Indonesia. Sudah melalui pansel juga, artinya tidak ada mekanisme yang dilanggar. Lebih baik tugas kita sekarang mengawal kinerja KPK untuk terus berjalan dengan sebaik-baiknya. Masih banyak PR pemberantasan korupsi yang harus segera diselesaikan,” jelas Hasbi.

Lebih lanjut, Hasbi meminta kepada semua pihak untuk menghentikan penilaian buruk kepada pimpinan KPK yang baru saja terpilih.

“Sekali lagi perlu ditegaskan, pimpinan KPK ini dipilih wakil-wakil kita di parlemen. Kita harus yakin bahwa mereka punya alasan yang cukup untuk menentukan siapa pimpinan KPK yang akan bekerja dengan maksimal. Mari berhenti menilai bahwa akan ada hal buruk yang terjadi dengan pimpinan KPK yang baru ini,” lanjut Hasbi.

Soal beragam aksi penolakan pimpinan KPK baru menurut Hasbi hal yang wajar, ia juga meminta aparat keamanan untuk mengawal beragam aksi dengan arif dan mengedepankan aksi-aksi persuasif.

“Kalau ada yang unjuk rasa menolak ya biasa saja, pro dan kontra itukan sangat wajar. Iklim demokrasi kita juga mengizinkan hal itu. Tinggal lagi baiknya berjalan dengan lancar, hindari benturan. Kepolisian yang mengawal harus lebih arif dan mengedepankan langkah-langkah persuasif,” tandasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini