Pilkada Serentak 2020, 11 Nama Mendaftar ke PDIP Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota Binjai oleh DPC PDI Perjuangan Kota Binjai telah ditutup. Sepanjang proses penjaringan yang berlangsung sejak tanggal 2 – 15 September 2019.

DPC PDI Perjuangan Kota Binjai telah menerima pendaftaran beberapa tokoh yang berminat maju dalam kontestasi pemilihan walikota/wakil walikota Binjai pada tahun 2020 yang akan datang.

Ketua Tim Penjaringan balon walikota/wakil walikota Binjai DPC PDI Perjuangan kota Binjai, Raidertha Sitepu menjelaskan, 11 nama yang telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan. 4 di antaranya adalah kader partai.

“Non Kader diantaranya Timbas Tarigan SE, Ir. Edi Aswari MM, Irham ST, Drs. Norman Dani MSi, HM Sajali SE, H. Juliadi SPd MM, Dejon Sembiring. Sedangkan kader, Raidertha Sitepu ST, M Atan, Nilzam Helmizar, Lazuardi SE.,” terangnya.

Kata Raidertha Sitepu, berkas para balon walikota Binjai yang telah mendaftar akan dikirimkan ke DPD PDI Perjuangan Sumut untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

“Domain kita sebagai DPC adalah melakukan penjaringan bakal calon. Kemudian hasil dari proses penjaringan ini akan kami sampaikan pada Dewan Pimpinan Partai di propinsi yang akan melakukan tahapan seleksi selanjutnya yang menjadi tugas dan kewenangannya,” ujar Ir M Syarif, Ketua DPC PDI Perjuangan kota Binjai.

Pilkada Serentak 2020, 11 Nama Mendaftar ke PDIP Binjai
PDIP Buka pendaftaran calon wali kota

Syarif menambahkan, seluruh proses seleksi ini nanti muaranya ada di DPP yang akan menentukan siapa yang akan direkomendasikan sebagai calon walikota dan wakil walikota Binjai yang diusung oleh PDI Perjuangan.

“Jadi kita tunggu semua prosesnya berjalan untuk mengetahui pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan. Ini masih proses paling awal. Kalau harapan kita, calon yang terbaiklah yang akan mendapatkan rekomendasi DPP,” pungkasnya. Berita Binjai, red

- Advertisement -

Berita Terkini