Chotibul Umam Sirait, Ketua PMII Rayon FDIK UIN Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (FDK UIN) Sumatera Utara menggelar RTAR (Rapat Tahunan Rayon) pada Sabtu (14/9/2019).

RTAR Rayon PMII FDIK UIN Sumut dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri Anggota PMII FDIK dan Pengurus Komisariat PMII UIN Sumut. Salah satu agenda penting RTAR adalah pemilihan Ketua Rayon yang akan memimpin PMII Rayon FDK kedepan. Ada dua kader terbaik yang di tetapkan pimpinan sidang sesuai ketentuan yaitu Chotibul Umam Sirait dan Khairiyah. Keduanya memiliki visi dan misi ingin majukan PMII di FDK. Dan akhirnya di ujung kegiatan RTAR, terpilih Chotibul Umam Sirait sebagai Ketua Rayon Fakuktas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara Periode 2019-2020.

Chotibul Umam Sirait memperoleh 21 suara dan Khairiyah memperoleh 20 suara. Perbedaan perolehan suara yang tipis hanya 1 suara menandakan bahwa keduanya adalah kader terbaik dan harapan dari banyak peserta RTAR agar keduanya tetap bersatu memajukan PMII di FDIK UIN Sumut.

Sosok Chitibul Umam Sirait memang sudah dikenal kader – kader PMII di UIN. Anak Siantar yang dikenal periang dan bersahaja dan mandiri kebetulan juga sebagai putra dari Sekretaris Mabinda Korcab PMII Sumatera Utara. Mengikuti jejak sang ayah, Umam telah mengenal PMII sejak kecil bahkan sebelum jadi mahasiswa.

Sebelumnya Umam telah menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai calon Ketua Rayon PMII FDK UIN dengan niat tulus ikhlas memajukan PMII.

“Chotibul Umam Sirait sosok kader PMII yang militan, dan punya visi kedepan,” ungkap Arjuna, mantan Sekretaris Umum PC PMII Pematangsiantar – Simalungun yang kini menjadi Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini