Pilkada Serentak 2020, Bobby Nasution Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP
Bobby Nasution dan Kahiyang

MUDANEWS.COM, Medan – Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota Medan di sekretariat DPC PDIP Kota Medan, di Jalan Sekip Baru, Kamis (12/9/2019). Namun, suami Kahiyang itu diwakili oleh pamannya Erwan Rozadi Nasution. Erwan disambut Wakil Sekretaris DPC PDIP Medan, Riana.

“Ya, kita ambil formulir pendaftaran untuk Bobby,” ujar Erwan.

Ketua Relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin (JAMIN) Sumut di Pilpres 2019 lalu itu, belum bisa memastikan kapan formulir yang diambil akan dikembalikan.

“Masih lihat apa saja syarat yang diperlukan dan siapa saja yang ambil formulir atau sudah mendaftar. Kalau dari syarat yang diperlukan tidak ada yang sulit untuk dipenuhi,” jelasnya.

Ia mengaku komunikasi dengan partai politik tetap dilakukan. Setelah bertemu dengan Nasdem, komunikasi dilakukan dengan Partai Gerindra.

“Dengan Gerindra Medan sudah komunikasi. Partai lain belum ada yang buka penjaringan,” ucapnya.

Sebelumnya usai bertemu dengan pengurus DPW Nasdem Sumut, Selasa (10/9/2019), Bobby menyebut, mertuanya tidak pernah menetapkan atau mengarahkan anak-anaknya untuk berpolitik atau berbisnis.

Menurutnya, maju tidaknya ia pada kontestasi Pilkada Medan tergantung keputusannya sendiri. Namun, diakuinya, Presiden menitipkan satu pesan kepadanya apapun pilihannya nanti.

“Setuju gak setuju itu tergantung saya, bapak (Jokowi) selalu sampaikan tergantung anak-anaknya. Bapak tidak pernah menetapkan mau politik, mau bisnis, bapak gak pernah, tergantung anaknya mau menentukan apa, yang penting kerjanya sungguh-sungguh dan betul,” ujarnya.

Disebutkannya, selama ini komunikasi politik di Nasdem tingkat Provinsi dan Kota Medan sudah berjalan dengan baik.

“Bersilaturahmi (bertatap muka) secara langsung baru ini. Tidak ada pembicaraan khusus, kita bicara politik sedikit aja, tukar pikiran di Nasdem ini,” ungkapnya. Berita Medan, Fian