IMM Medan, Tegaskan Anggota DPRD Jangan Makan Gaji Buta
Tri Setiawan

MUDANEWS.COM, Medan – Sekretaris Bidang Hikmah Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Medan, Tri Setiawan menegaskan, DPRD kedepan harapannya kritis dan bekerja terukur, jangan Cuma makan gaji dan SPPD buta.

“Sudah jadi rahasia umum ada DPR yang setelah terpilih tak tahu mau ngapain, ditambah lagi fasilitas perjalanan dinas yang mewah dan rutin, alhasil ya jalan jalan dan terima gaji aja kerjanya, yang baru ini jangan sampai begitu lah,” ungkapnya di Medan, Rabu (11/9/2019).

Menurut aktivis mahasiswa tersebut, pada dasarnya konsep pembangunan infrastruktur dan SDM di Kota Medan sebenarnya sangat baik, namun pada pelaksanaan jajaran kebawahnya yang perlu pengawasan serta pengawalan. Hal tersebut yang dimaksudkannya saling bekerjasama dan besinerji sesuai tupoksi kerja dalam membangun Kota Medan.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh anggota DPRD yang dilantik agar amanah dengan jabatan yang diberikan. “Kepada bapak – bapak dewan yang baru, kedepan kami gantungkan kepercayaan kami (masyarakat kota Medan) pada bapak untuk menyampaikan dan mewujudkan aspirasi serta mohon dikawal,” tegas Setiawan.

Beliau juga mengungkapkan rasa optimisnya terhadap anggota DPRD Kota Medan yang akan dilantik. “Dari proses kampanye beberapa caleg sudah mencerminkan kualitas, contohnya ada Edi Saputra ST dari dapil II partai PAN. Beliau caleg yang punya program membantu urusan puluhan ribu masyarakat dan terpilih bukan karena faktor uang, tapi karena kemampuannya memahami masalah dan menjadikan peluang untuk membantu masyarakat,” ujar Tri .

“Ada lagi Erwin Siahaan dari dapil V partai PSI, beliau memang dari kalangan masyarakat sederhana, door to door, person to person dia memperkenalkan diri dan visi nya kepada masyarakat untuk dipilih,” tambahnya.

Sebagai pengingat, berdasarkan Informasi jadwal yang diterima dari Sekretariat Dewan Perwakilan Kota Medan, rencananya 50 orang anggota DPRD Kota Medan Periode 2019-2024 akan dilantik senin depan 16 September 2019 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Medan. Berita Medan, Fahmi