Pilkades Padang Genting, Bhabinkamtibmas Hadiri Pembentukan Panitia dan Pengawas 
Pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa Padang Genting

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Bhabinkamtibmas desa Padang Genting kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara, Brigadir Supriamri Pasaribu menghadiri rapat pembentukan panitia dan pengawas Pilkades di aula kantor kepala desa Padang Genting, Sabtu (7/9).

Brigadir Supriamri Pasaribu dalam kesempatannya memberikan pesan kamtibmas pada masyarakat yang menjadi panitia agar bersifat netral.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat agar setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut Pjs kades Padang Genting Jaini SPd mengatakan bahwa proses Pilkades masyarakat tetap rukun, meskipun berbeda – beda pilihan, siapa pun yang terpilih sebagai panitia harus netral melayani masyarakat.

“Kalau kita lihat spanduk yang ada di belakang ini ada dua kegiatan yakni pembentukan panitia Pilkades dan panitia pengawas Pilkades,” ujarnya.

Dia berharap agar kegiatan ini aman, dan khusus untuk kepada kepala dusun (kadus) agar bekerja sama dengan panitia pelaksana Pilkades, terutama bersangkutan dengan daftar pemilih.

“Kadus harus benar – benar proaktif dalam pelaksanaan Pilkades nanti,” tegasnya.

Sebelumnya ketua BPD Mhd Isa dalam arahannya yang disampaikan Jamilah selaku anggota BPD, bahwa berdasarkan peraturan Nomor 37 tahun 2019 tentang petunjuk teknis pelaksana pemilihan kepala desa, maka dilaksanakan rapat pembentukan panitia ini untuk memperlancar proses pemilihan Pilkades Padang Genting.

“Kemudian berdasarkan peraturan bupati nomor 37 tahun 2019 pasal 9, saya juga merekomendasikan salah satu perangkat desa yang berada di balai desa menjadi sekretaris panitia Pilkades untuk membantu mempermudah pekerjaan panitia pilkades,” bebernya.

Sementara itu ketua terpilih Suwarno kepada MUDANEWS.COM mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa yang telah sukses melaksanakan musyawarah pembentukan panitia Pilkades tahun 2019.

“Dalam pelaksanaan pilkades nanti saya akan bekerja sebaik mungkin dan semaksimal mungkin dan bekerja secara netral supaya pemilihan kepala desa berjalan lancar, aman, dan tertib,” cetus ketua terpilih.

Harapan kedepannya, siapa nanti kepala desa terpilih bisa mengayomi masyarakat dan bisa menjalankan amanah masyarakat Padang Genting ini.

Acara di hadir, Babinsa desa Padang Genting Serda Nurhadi Prayetno, Pjs kades Padang Genting Jaini SPd, anggota BPD, ketua LPM beserta anggota, kadus se desa Padang Genting, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Berita Batu Bara, Erwin s