Ketua KNPI Sumut, Mahasiswa dan Pelajar Minta Bakhtiar Ahmad Sibarani 
Bakhtiar Ahmad Sibarani 

MUDANEWS.COM, Medan – Menyikapi Pergelaran Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda KNPI) XIV di Tapanuli Tengah pada 28 s.d 29 september 2019 mendatang, beberapa kelompok organisasi kemahasiswaan dan pelajar sumatera utara meminta tokoh muda inspiratif Bakhtiar Ahmad Sibarani memimpin KNPI Sumut periode 2018-2021.

Beberapa Organisasi yang bernotabenekan intelektual – intelektual muda tersebut adalah Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah ( HIMMAH) Sumut, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut, Komisaris Daerah Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Regional Sumbagut, Pimpinan Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumut dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumut.

Kelima elemen organisasi yang juga pemilik saham KNPI Sumut ini telah sepakat dan melakukan penilaian melalui beberapa kajian terhadap Bakhtiar Ahmad Sibarani. Tokoh muda yang akrab disapa bang “BS” ini yang juga Bendahara KNPI Sumut merupakan tokoh muda yang menginspirasi dikalangan pemuda Sumut, dibuktikan dengan banyak prestasi yang ditorehkan baik di organisasi maupun Pemerintahan.

Ketua PW. HIMMAH Sumut, Abdul Razak Nasution menyampaikan bahwa Bakhtiar Ahmad Sibarani merupakan sosok muda yang tidak asing di sumatera utara, ramah dan juga merupakan pemimpin muda yang visioner serta memiliki komitmen tinggi dalam hal membangun bangsa. “HIMMAH di Garda terdepan dalam mendukung pencalonan Bakhtiar Ahmad Sibarani menjadi ketua KNPI Sumatera Utara,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum DPD IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede bahwa sebagai Kader Muhammadiyah, saya bahagia kalau ada senior yang berkeinginan untuk maju dalam konstalasi KNPI Sumut ini. “Apalagi kalau senior tersebut memiliki kapasitas yang sangat mumpuni,” kata Zulham.

Selanjutnya Mangaraja Harahap Ketua PW KAMMI Sumut mengamini hal-hal tersebut diatas terkait. “Jika bang Bakhtiar Sibarani mampu membawa pemuda untuk memajukan Sumatera Utara ke arah yang positif, 100% kita dukung,” ucapnya.

Ditempat berbeda, Komda PMKRI Sumbagut Parno S. Mahulae menegaskan bahwa memang PMKRI memang hari ini tidak memiliki suara di KNPI Sumut tetapi perlu saya ingatkan bahwa PMKRI merupakan bahagian dari Cipayung. Kelompok Cipayung lah merupakan pendiri KNPI. Maka dari itu KNPI perlu diisi oleh anak-anak muda yang berkualitas dan berintegritas. “Hari ini saya melihat bahwa sosok Bakhtiar Ahmad Sibarani merupakan pemuda yang berkualitas dan berintegritas. Maka dari itu PMKRI siap memberikan dukungan moral kepada abangda Bakhtiar Ahmad Sibarani demi kemajuan pemuda Sumatera Utara,”ungkap Parno.

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumut Hanifa, sebagai organisasi pelajar se Sumut saya mendukung penuh Abangda Bakhtiar Ahmad Sibarani menjadi Ketua KNPI Sumut. “Dimana beliau merupakan alumni IPM dan kader terbaik Persyarikatan yang lahir dari IPM,” tuturnya.

Terakhir Abdul Razak Nasution menegaskan, untuk perbaikan dan kemajuan Sumut Kami mengajak sahabat-sahabat Organisasi Kepemudaan (OKP) se Sumut untuk duduk bersama menyatukan persepsi. “Secara khusus HIMMAH siap menjadi “Jembatan Emas” bagi sahabat-sahabat OKP se Sumut dalam rangka memilih dan memenangkan Bakhtiar Ahmad Sibarani,” tambah Razak sekaligus mengakhiri wawancara dengan awak media. Berita Medan, Fahmi