Gubernur Sumut, GMRI : Jangan Asyik Syor Sendiri Dalam Membangun
Abdullah Sitorus

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara dinilai kurang memiliki terobosan dan konsep membangun daerah kedepan.

“Jangan Syor – syor sendiri dalam membangun daerah ini pak, pak Gubsu harusnya mempunyai Strategi & Konsep apa dan bagaimana membangun sumut,” cetus Abdullah Sitorus selaku ketua DPP Gerakan Mahasiswa Republik Indonesia (GMRI) .

Dilain sisi, katanya, Gubsu terlalu sibuk dan mencampuri urusan yang bukan menjadi tugas pokoknya serta tidak sesuai tupoksinya sebagai kepala daerah di Sumut seperti Lapangan Merdeka.

Tokoh muda Muhammadiyah, seharusnya berikan saja wewenang itu kepada Pemko Medan dalam membenahi dan mengurusi permasalahan lapangan merdeka, toh selama ini keberadaan lapangan merdeka secara Bisnis menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) bagi Pemko Medan.

“Dulu sempat ada pernyataan Gubsu yang mewacanakan untuk menutup Lapangan Merdeka, secara sosial akan berdampak buruk bagi karyawan ataupun pekerja-pekerja yang ada di sana (Lapangan Merdeka, red) menjadi pengangguran dan PAD dari tempat tersebut tidak akan lagi menjadi salah satu penyumbang anggaran bagi Pemko Medan,” tegasnya.

Dalam kesempatan lain juga, Abdullah mengamati soal wacana pembangunan Tol dalam Kota Medan, seharusnya sebelum Gubsu membuat wacana pembangunan Tol dalam Kota, setidaknya Gubsu mensertakan dinas terkait malalui kajian kajian terlebih dahulu bukan hanya sekedar wacana saja.

“Harusnya adakan dulu Kajian dengan para Pakar lingkungan terhadap dampak dan manfaat apa saja kegunaan Tol dalam kota,” pungkasnya. Berita Medan, Fahmi