Ketua PKC PMII Sumut, Buka MAPABA di Pematangsiantar
Ketua PKC PMII Sumut (Azlansyah Hasibuan) bersama Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar (Arjuna) pada pembukaan MAPABA PMII di STAI Samora Pematangsiantar, 1 September 2019

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Sumatera Utara Azlansyah Hasibuan menghadiri dan membuka kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII di Pematangsiantar pada Minggu 1 September 2019 di Sekolah Tinggi Agama Islam Samora Pematangsiantar.

Turut serta dalam rombongan PKC PMII Sumut, Sekretaris Umum PKC, Muharram Hutasuhut juga Ibnu Raash Al Islami. Dari undangan yang hadir tampak Ketua GP Ansor Kota Pematangsiantar (Arjuna), Mewakili Polres Pematangsiantar, Mewakili Polres Simalungun, Ketua Fatayat NU Pematangsiantar dan Alumni PMII.

Ketua Pelaksana MAPABA Chotibul Umam Sirait dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan PMII. Sekretaris Mabinda PMII Sumut Lintong Sirait turut memberikan arahan kepada peserta Mapaba.

Sedangkan Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan menyampaikan peran kaderisasi di PMII, mengedepankan nilai keagaaman dan kebangsaan yang membedakan dengan organisasi lain. “Sahabat-sahabat tidak menyesal dengan bergabung di PMII karena PMII organisasi yang sehat melalui proses kaderisasi dan cinta NKRI,” ungkap Azlan.

Kegiatan MAPABA PMII Pematangsiantar akan dilaksanakan selama 1 (satu) hari penuh diikuti peserta dari berbagai kampus. Materi Mapaba akan disampaikan oleh instruktur dari PMII Sumut, juga dari Polres Simalungun dibantu oleh beberapa alumni PMII Pematangsiantar seperti Ridwan Akbar Pulungan dan Samaun Al Arif Harahap. Berita Pematangsiantar, red