Refleksi Tahapan Pemilu, Bawaslu Banjar Lakukan Pendidikan Politik Masyarakat
Refleksi Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019

MUDANEWS.COM, Banjar – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Refleksi Tahapan Pemilu Pada Pemilihan Umum Tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Toserba LT. 3 Padjajaran, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (29/08/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah Dahlan, S.TP., Waka Polres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, serta para Jurnalis, HMI, PMII, GMNI, Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, Pemuda Muhammadiyah, Aisyiah, BEM, Saka Adhyasa, Pondok Pesantren, Perwakilan Ormas, dan Komisioner Bawaslu Kota Banjar, beserta staf, dan para undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, mengungkapkan bahwa saat ini seluruh tahapan Pemilu sudah selesai dilaksanakan, tinggal menunggu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, pelantikan DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi.

Lanjut, Irfan, secara umum proses Pemilu diwilayah Kota Banjar, berlangsung dengan baik.

Menurut Irfan, pada Pemilu Tahun 2019 ini, baik Parpol, maupun Caleg, secara umum mengaku puas dengan tahapan yang diselenggarakan oleh penyelenggara Pemilu, termasuk Bawaslu Kota Banjar.

“Salah satu tolak ukurnya yakni di wilayah Kota Banjar, Pemilu berjalan kondusif, lancar, dan aman,” jelasnya.

Irfan, menambahkan kedepan Bawaslu Kota Banjar, akan terus melakukan pendidikan politik kepada warga masyarakat yang tinggal diwilayah Kota Banjar.

“Bawaslu akan jadi lembaga yang selain mengawasi pelaksaan Pemilu, kami juga akan melakukan pendidikan politik tentang kesadaran agar masyarakat bisa mengerti, dan memahami, tentang pentingnya berpolitik bersih. Sehingga, pada Pemilu berikutnya, khususnya diwilayah Kota Banjar, bisa berjalan lebih baik lagi, dari pelaksanaan Pemilu yang sekarang,” tandasnya. Berita Banjar, BQ