Gema Paluta, Siap Menjadi Mitra Kritis Aparat Penegak Hukum
Iman Harahap

MUDANEWS.COM, Padang Lawas Utara – Demi mewujudkan padang lawas utara menuju arah perubahan dan menunjukkan bahwa daerahnya terus berkembang pesat setelah kabupaten tersebut dimekarkan, baik dari segi infrasturuktur, pendidikan, sosial dan sebagainya.

Hal tersebut diungkapkan Iman Harahap wakil ketua Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara (Gema Paluta) melalui pesan whatsappnya kepada MUDANEWS.COM, Kamis (29/08/2019).

“Pembangunan tersebut tidak akan berkembang pesat jika seluruh elemen masyarakat tidak memberikan dukungan yang positif terhadap proses pembangunan yang sedang kita saksikan bersama,” paparnya.

Iman juga mengajak seluruh masyarakat padang lawas utara baik itu LSM, OKP, ORMAWA, dan Media, memberikan sumbangsih pemikiran yang positif dalam pengawasan dan control terhadap jalannya pembangunan kabupaten padang lawas utara.

Iman juga mengatakan dalam memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme, Gema Paluta siap menjadi mitra kritis aparat penegak hukum baik itu kejari maupun kepolisian.
“Program TP4D adalah pengawasan yang memiliki legitimasi kuat yang harus kita dorong agar tidak terkontaminasi oleh virus yang ditularkan oleh para kontraktor korup,oleh sebab itu mari kita awasi bersama,” pungkasnya.

Menurutnya, mungkin selama ini kita melihat program ini tidak terlalu berjalan dengan baik, itu menyebabkan banyaknya proyek-proyek pembangunan yang mangkrak,
namun dengan kinerja kejari paluta yang sudah kita lihat dalam menuntaskan berbagi permasalahan belakangan ini,saya yakin dan percaya kejari yang saat ini akan bekerja sesuai dengan regulasi yang sudah ada,untuk itu kami tetap berfikir positif.

Namun, kalau pun kemudian ada pihak-pihak yang mendiskreditkan, mungkin mereka tidak siap menerima perubahan dan bisa saja tidak mendukung perubahan paluta ke arah yang berkemajuan

“Pastikan kami dari gema paluta akan selalu memberikan narasi positif dan kritik yang membangun, baik itu dalam konsep pembangunan yang berkelanjutan maupun dalam penindakan korupsi, kolusi dan nepotisme,” tutupnya. Berita Padang Lawas Utara, red