DTD Ansor Pematangsiantar, Lahirkan 14 Kader
Peserta DTD semangat mengikuti materi Kebanseran.

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Dikat Terpadu Dasar (DTD) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar yang diselenggarakan pada tanggal 23-25 Agustus 2019 di UPT Dinas Sosial Provsu Jalan Sisingamangaraja No 68 Pematangsiantar lahirkan 14 orang kader.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar menyampaikan bahwa DTD merupakan proses kaderisasi untuk mencetak kader yang militan dan profesional. Ini jenjang kaderisasi awal. “Alhamdulillah panitia penyelenggara telah melaporkan ada 14 peserta DTD yang dapat menyelesaikan materi dari awal sampai akhir sesuai kurikulum di Peraturan Organisasi,” katanya.

Arjuna menambahkan bahwa kaderisasi di GP Ansor sangat ketat, peserta yang tidak siap bisa gugur ditengah jalan dan bahkan bisa tidak lulus. Kita bisa buktikan dari masa pendaftaran, proses registrasi, materi ke materi sampai dengan pembaitan terus berkurang.

PC GP Ansor Pematangsiantar telah menyampaikan kepada panitia pelaksana agar DTD untuk mencetak kader yang militan. “Kita membentuk kader berdasarkan kualitas bukan kuantitas. Kita bukan organisasi untuk mencari anggota yang banyak, tapi membentuk kader yang berkualitas yang memiliki SDM Unggul sesuai potensinya,” pungkasnya.

Setelah menyelesaikan DTD kader-kader tersebut akan tetap dibina untuk pengembangan kader melalui keguatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh GP Ansor maupun lingkungan Nahdlatul Ulama. “14 orang kader tersebut seluruhnya disatukan menjadi Diklatsar Banser,” jelasnya Arjuna. Berita Pematangsiantar, red