Kapolres Simalungun, Ceramah Kebangsaan pada Pembukaan DTD Ansor Pematangsiantar
Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar, Arjuna salam komando dengan Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan SIK MSi

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan SIK MSi memberikan Ceramah Kebangsaan pada pembukaan Diklat Terpadu Dasar PC GP Ansor Kota Pematangsiantar pada Jumat (23/8/2019) di UPT Dinas Sosial Provsu Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar.

Pada awal ceramahnya Liberty menyampaikan mengapa datang ke Acara Ansor, “Saya datang dan meyampaikan ceramah di kegiatan Ansor ini karena atas rasa cinta kasih dan persaudaraan kepada warga NU”.

AKBP M Liberty Panjaitan memang sangat kenal dekat dengan Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siraj. Kapolres Simalungun ini selalu mengikuti perkembangan NU, khususnya GP Ansor atas pera nya dalam menjaga NKRI.

“Pemuda harus memiliki wawasan kebangsaan sebagai cara pandang warga negara dalam menjaga persatuan,” katanya.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar menyampaikan bahwa GP Ansor punya peran besar dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dan sampai saat ini pun Ansor melalui BANSER menunjukkan partisipasinya membantu Polri dalam menjaga ketertiban di masyarakat. “Melalui Diklat Terpadu Dasar diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang profesional memiliki jiwa kepemimpinan di masyarakat,” pungkasnya.

Pembukaan DTD PC GP Ansor Kota Pematangsiantar dihadiri Ketua PW GP Ansor Provinsi Sumatera Utara, Ketua PC NU Kota Pematangsiantar, Keluarga Besar NU Pematangsiantar, Ketua DPD KNPI Pematangsiantar dan dibuka secara resmi oleh Walikota Pemarangsiantar. Berita Pematangsiantar, red