Pemilihan Kepala Desa Air Hitam
Pilkades Air Hitam

MUDANEWS.COM, Langkat – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Air Hitam yang dilaksanakan pada Kamis (22/8/2019) sebagaimana agenda Pilkades serentak se Kabupaten Langkat.

Jumlah DPT 5.939 pemilih, Jumlah pemilih yang hadir dengan undang 3.960 pemilih, sementara pemilih yang tidak mendapatkan undangan dapat menggunakan hak pilihnya dengan membawa Kartu Keluarga sebanyak 245 pemilih dan dimasukkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) maka jumlah pemilih yang hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 4.205 pemilih.

Pelaksanaan Kepala Desa Desa Air Hitam yang diikuti oleh 5 Calon Kepala Desa dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB waktu. Dilanjutkan pelaksanaan perhitungan suara hingga pukul 01.05 WIB.

Namun, setalah proses perhitungan surat suara selesai dilaksanakan masing- masing calon mendapatkan suara Ismail nomor urut 1 : 711 suara, Ardiansyah ST nomor urut 2 : 93 suara, Syamsul Dahri nomor urut 3 : 1354 suara, Windi Arisandi Hutagaol nomor urut 4 : 944 suara dan Suprayetno nomor urut 5 : 1066 suara. Maka terhitung 4168 suara sah dan 42 suara batal.

Terjadi selisih 5 suara antara jumlah surat suara yang digunakan dengan jumlah hitung yang terhitung diplano oleh panitia pemiliihan kepala desa air hitam.

Pemilihan Kepala Desa Air Hitam
Rahman

Terpisah, Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Rahman mengatakan, siapa pun pemimpinnya pastilah itu yang terbaik Allah rencanakan. Sebab, kita punya pilihan dan Allah punya kehendak dan nantinya pilihan Allah lah yang terbaik.

“Jika dilihat banyaknya wajah-wajah baru yang menjadi kepala desa didaerah, seperti  sangga lima ada kaum muda  yang bernama Muhammad Ramadhan (Madun), Serapuh ABC ada Abdul Rahman bergitu juga di air hitam ada Syamsul Dahri,” jelasnya.

Namun, inilah yang harus kita dukung dan support agar mempunyai ghiroh untuk memajukan desa masing-masing guna mewujudkan langkat maju, sejahtera dan religius.

“Dan Semoga amanah atas apa yang telah dipercayakan masyarakat kepadanya,” pesan Rahman. Berita Langkat, red