ISNU Langkat, Pemilihan Kepala Desa Hari Ini Menentukan Masa Depan
Syafril Anwar SPdI

MUDANEWS.COM, Langkat – Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) serentak di Kabupaten Langkat pada gelombang ke III dilaksanakan hari ini Kamis (22/8/2019). Ini adalah momen penting bagi masyarakat untuk memilih kepala desa. Pilkades tidak hanya mencari sosok pemimpin saja, tetapi juga mencari sosok penggerak yang mampu membuat desa & masyarakatnya maju dari segala sisi kehidupan di desa tersebut. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua 2 Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Syafril Anwar SPdI kepada MUDANEWS.COM.

“Pemerintah pusat telah mendukung penuh kemajuan & kemandirian desa tersebut agar kemajuannya dapat segera terwujud, salah satu wujud nyata Program pemerintah pusat adalah dana desa. Pemanfaatan dana desa untuk memajukan desa adalah kesempatan untuk percepatan majunya suatu desa, maka tidak ada alasan desa tidak bisa maju, sudah didukung penuh oleh pemerintah,” ujarnya.

Menuru dia, masyarakat juga harus cerdas untuk mempercayakan kepemimimpinan desa tersebut kepada orang yang tepat & mampu menggunakan momen ini untuk memajukan desanya.

“Masyarakat sebagai pemilih calon kepala desa adalah eksekutor yang sangat bertanggung jawab, sebab maju atau tidaknya desa di tentukan saat ini di tangan pemilih. Jadi masyarakat sebagai pemilih diharapkan cerdas serta mampu melihat kecakapan dan kemampuan pilihannya. Kita tidak menduga juga tidak menuduh bagi pemilih harus berani tegas menolak politik uang, sebab sadar atau tidak itu sangat membahayakan, jangan jadikan saat ini kesempatan tapi ini saat kita sadar dan tegas untuk menolak politik uang. Tidak bisa dipungkiri suksesi pasti memiliki harapan menang. Namun pilihlah jalan yang benar, pasti kemajuan akan terwujud,” kata Safril.

Lebih lanjut, bagi penyelenggara teruslah semangat untuk bekerja menjadi panitia Pilkades yang jujur sebab harapan desa yang maju juga ada di tangan Panitia.

“Kepada masyarakat desa, selamat memilih kepala desa, majunya suatu negara diukur dari majunya desa,” pungkasnya. Berita Langkat, red