Pilkada Paluta, Sekretaris AMPG: Partai Golkar Selayaknya Mengusung Kader Murni 
M. Ali Mektisen

MUDANEWS.COM, Paluta – Dalam Pilkada serentak Tahun 2020 nantinya setidaknya ada 270 Daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak di seluruh tanah air, 23 diantaranya ada di Sumatera Utara.

Dalam menghadapi Pilkada serentak Partai Politik di tanah air khususnya Partai Golkar sudah mulai menjajaki dan menjaring siapa yang akan diusung dalam menghadapi perhelatan tersebut.

Belajar dari Pemilu Tahun 2019 yang lalu, Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Padang Lawas Utara (M. Ali Mektisen, M.Pd.I) menginginkan dan menyarankan agar Partai GOLKAR selektif dalam mengusung Calon Kepala Daerah. Sebagaimana hasil wawancara MUDANEWS.COM pada Senin (13/8/2019) via telepon seluler beliau mengharapkan agar Partai Golkar memperioritaskan Kader Murni Partai Golkar itu sendiri.

”Selama ini Partai Golkar banyak mengusung yang bukan kader Golkar tapi tidak mendapatkan keuntungan secara kemenangan untuk Partai bahkan menjadi hambatan bagi Golkar untuk memenangkan pemilu,” katanya.

Ali Mektisen menambahkan, harus kita fahami bahwa pilkada tahun 2020 ini akan berpengaruh terhadap pemilu tahun 2024 nantinya.

”Jadi kita tidak mengharapkan kejadian pemilu tahun 2019 ini terulang kembali pada pemilu tahun 2024 yang akan datang dimana Kepala-Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar yang bukan Kader Golkar bukannya berpengaruh untuk kemenangkan Golkar tapi malah justru penghambat bagi kemenangan Golkar itu sendiri,” tegasnya. Berita Paluta, Andi