IKA-PMII Ucapkan Selamat, Pemkab Langkat Harus Sinergi Dengan ISNU
Gus Ril selaku Ketua PC IKA-PMII Langkat.

MUDANES.COM, Langkat – Selamat dan Sukses atas terlaksananya Pengukuhan dan sekaligus Musyawarah Kerja Cabang (MUKERCAB) Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat, Ketua Umum terpilih Dhevan Effendi Rao. Hal tersebut disampaikan oleh bung Gus Ril Ketua PC IKA-PMII (Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Langkat di sela-sela kesibukannya.

“ISNU adalah merupakan cendikiawan NU, kaum intelektual, maka sudah sepatutnya Pemerintah Kabupaten Langkat bersama dengan ISNU bersinergi saling mendukung dan melengkapi dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Langkat, seperti Pembangunan Ekonomi, Budaya, Demokrasi dan Pendidikan,” terangnya di Stabat, Sabtu (3/8/2019).

Selain hal tersebut diatas, Gus Ril juga mengatakan bahwa PC ISNU Kabupaten Langkat harus mampu mengikuti perubahan dan dinamika perkembangan zaman yang terus maju dan berkembang, melalui kader-kader terbaiknya, ISNU diharapkan harus mampu mewarnai dan menjadi motor perubahan.

“Rasa syukur atas terlaksananya pengukuhan PC ISNU Kabupaten Langkat yang sudah direncanakan sejak lama dan beliau juga mengungkapkan rasa gembiranya bahwa saat ini banom-banom NU Kabupaten Langkat sudah mulai menunjukkan eksistensinya seperti Muslimat NU, Ansor, PMII, IPNU, IPPNU namun masih disayangkan belum satu frekwensi baik antar sesama banom dan banom dengan pemerintah,” ungkapnya lagi.

Menurut Gus Ril, ketidaksingkronan frekwensi tersebut, karena wadah induk dari banom tersebut yakni PC NU Kabupaten Langkat belum mampu memainkan peran strategisnya khususnya dalam menyatukan perbedaan dan menjadi perekat serta jembatan penghubung dengan pemerintah daerah, hal inilah yang sungguh sangat saya sayangkan dan prihatinkan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan PC ISNU Kabupaten Langkat periode 2018-2023 semoga membawa kesejukan di bumi langkat nan bertuah dan membawa kemajuan untuk Indonesia emas,” tutupnya. Berita Langkat, Red