DPD REPDEM, Dorong Masinton Pasaribu Maju Pilkada Medan 2020
Masinton Pasaribu

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi Provinsi Sumut (DPD REPDEM SUMUT), mendorong ketua Umum Repdem untuk maju pada gelaran Pilkada 2020 dari Partai PDI Perjuangan.

Hal tersebut dibenarkan oleh wakil Ketua Bidang Propaganda dan Media DPD REPDEM SUMUT, Nezar Silabuhan yang dihubungi MUDANEWS.COM di kantor DPD REPDEM SUMUT di Medan pada Jumat (2/8/2019) dan mengatakan, iya benar kami mendorong Ketua Umum Repdem bung Masinton Pasaribu untuk maju pada Pilkada Medan 2020. Tapi tentunya Repdem tunduk pada proses Internal partai.

“Medan sedang sakit pemerintahan berjalan auto pilot sebagai organ yang memiliki kepedulian terhadap Medan tentunya kami tidak main-main dalam mendukung figur calon, Medan harus mengejar ketertinggalan dari kota-kota lain di Indonesia. Maka dari itu, Masinton Pasaribu adalah figur yang tepat untuk membawa Medan sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia,” imbuhnya.

Lebih jauh Nezar mengatakan, saat ini niat ini belum disampaikan ke pihak DPD maupun DPP partai PDI Perjuangan akan tetapi kami masih menjalin komunikasi dengan basis struktur Repdem baik di pengurus cabang Medan maupun PAC se kota Medan agar mengampanyekan bung Masinton dan dalam waktu dekat ini kita akan lounching gerakan mendukung Masinton dengan tagar #Kedan Masinton”

Ketika ditanya bagaimana sikap Masinton Sendiri Nezar menjelaskan, setiap Kader PDI Perjuangan adalah petugas Partai apabila partai menugaskan beliau maka beliau pasti akan menjalankan amanah tersebut, bagi kami yang penting membangun infrastruktur politik dan membangun komunikasi politik baik ke basis massa maupun ke partai.

Oleh karenanya, meski gelaran Pilkada masih lama lagi akan tetapi beberapa figur sudah mulai bermunculan baik yang berkiprah di politik lokal maupun yang berkiprah di politik Nasional.

“Belum terilihat gerakannya di lapangan tetapi isu isu telah santer banyak politisi Nasional yang turun gunung sebut saja, Dahnil Anzar Simanjuntak, meutia Hafiz, Tifatul Sembiring dll, dan semoga saja medan lebih bai,” tandasnya. Berita Medan, red