FSN Sumut : Integritas Calon Pimpinan KPK Syarat Utama
Dr Ridho Syahputra Manurung

MUDANEWS.COM, Medan – Menyikapi proses seleksi calon pimpinan KPK, mengharapkan kepada pansel KPK integritas harus menjadi indikator penilaian utama dalam seleksi calon pimpinan KPK.

Hal itu dikatakannya Ketua Forum Santri Nasional Sumatera Utara (FSN Sumut) Dr Ridho Syahputra Manurung MHum di Medan, Sabtu (13/7/2019).

Ridho menyampaikan, KPK sebagai lembaga hukum yang khusus menangani korupsi diharapkan kedepan lebih kuat, tajam sehingga dapat menghadirkan rasa keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat.

“Untuk mewujudkan KPK yang kuat, tajam dan handal wajib didukung oleh SDM yang berintegritas. Mulai tingkat bawah sampai kepada pimpinan tertinggi. Masyarakat memiliki harapan yang besar kepada Komisi Pemberantasan Korupsi dalam menegakkan supremasi hukum di Indonesia,” ujarnya.

Melihat hasil pengumuman nama-nama calon pimpinan KPK yang lolos adminstrasi, Dr Ridho menilai sosok Lili Pintauli Siregar SH MH layak menjadi Komisioner KPK RI periode mendatang. Dia mengungkapkan, Lili merupakan sosok perempuan yang berintegritas dan telah teruji selama menjadi komisioner LPSK RI, memiliki segudang pengalaman di bidang hukum, perempuan dan sosial.

“Indikator penilaian ini menjadikan forum santri nasional sumatera utata memberikan dukungan dan rekomendasi kepada pansel KPK agar dapat memberikan kesempatan kepada Lili Pintauli untuk lolos dalam tahapan seleksi sampai dilantik menjadi komisioner KPK,” tutur Ridho. Berita Medan, MN