HUT ke-73 Polri, Kapoldasu Peringati Bersama Masyarakat Sumatera Utara 
Ketua Umum JAMIN Ir. H. Erwan Rozadi Nasution dan Ketua Umum Polri Watch Ikhwaluddin Simatupang, SH, M.Hum diabadikan dalam peringatan HUT Polri ke 73 Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Medan, Rabu, (10/7)

MUDANEWS.COM, Medan – Peringatan HUT Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) ke-73 di Sumatera Utara, yang disemarakkan dengan Pesta Rakyat terlihat meriah dan semarak di Lapangan Merdeka Medan, Rabu, (10/7/2019).

Sejak pagi hari ribuan masyarakat terlihat antusias berduyun-duyung di Lapangan Merdeka Medan, menyaksikan atraksi dan hiburan, yang disuguhkan oleh personil Polri dan TNI. Sebagai wujud sinergi kedua lembaga tersebut, dan diawali dengan penampilan tarian multi etnis 14 daerah dibawah asuhan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andhrianto beserta Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta masyarakat Sumatera Utara juga disuguhi berbagai atraksi beladiri dari personil TNI-Polri, seperti berjalan di kaca, berdiri di paku serta mematahkan beton dan baja dengan tangan kosong. Rempang gendang dari personil Sat Brimob Polda Sumut. Juga atraksi terjun payung oleh anggota Polwan Sumut, yakni Brigadir Martha Agustina Nainggolan yang saat ini bertugas di Batalyon B Tebing Tinggi. Dan diserahi tugas membawa Merah Putih dari ketinggian 6 ribu kaki.

“Kita memang mempersiapkan personil untuk atraksi pada hari ini,” ujar Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Djadjuli.

Selesai acara seremonial, Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andhrianto beserta jajaran stafnya bersilaturrahmi dengan para tokoh masyarakat, pemuka agama, dan pimpinan Ormas dan Pemuda. Saling menyapa dan bersalaman, dan berdialog dengan hangat.

Promoter

Ketua Umum Relawan JAMIN Sumut Ir H Erwan Rozadi Nasution salah satu tokoh masyarakat Sumut yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi kepemimpinan Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andhrianto, yang dinilainya mampu menciptakan suasana kondusif di Sumatera Utara. Meskipun beberapa waktu lalu, Sumatera Utara juga terkena dinamika iklim demokrasi dalam Pilpres. Namun keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga dan terpelihara baik.

“Kita harapkan suasana kondusif ini dapat terus berjalan dengan baik, dan mari kita sama-sama kembali membangun Sumatera Utara. Melupakan perbedaan dan dinamika politik dalam Pilpres untuk Sumatera Utara yang lebih baik,” ujar “Bang JAMIN”, Ir H Erwan Rozadi Nasution.

Erwan berharap seiring kemajuan teknologi, Polda Sumut juga terus berbenah diri dan mempersiapkan personil-personil yang handal guna menghadapi kejahatan ekonomi menggunakan kemajuan teknologi atau cyber crime dan white crime.

Sementara itu Ketua Umum POLRI Watch Ikhwaluddin Simatupang SH MHum dan Sekretaris Drs MA Siddik Surbakti kepada wartawan menyampaikan rasa salutnya kepada kinerja Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andhrianto, yang tak pernah lelah membawa aparat kepolisian di Sumut menjadi lebih professional, modern dan terpercaya.

“Walaupun dibeberapa daerah dalam Pilpres lalu sempat terjadi gesekan dan konflik yang keras ditengah masyarakat, namun hal seperti itu tidak terjadi di Sumatera Utara. Dan itu yang kita pujikan, karena Kapoldasu kita ini mampu menjaga suasana Sumut aman dan kondusif . Dengan terus memelihara komunikasi dan silaturrahmi dengan berbagai komponen masyarakat yang ada,” ujar Ikhwaluddin Simatupang SH MHum. Berita Medan, Fian