Golput Pilkada Medan Meningkat, Jika Petahana Nyalon Kembali
Putra Budi Utama Simatupang

MUDANEWS.COM, Medan – Masyarakat medan menghadapi pemilihan kepada daerah (Pilkada) di 2020. Untuk menentukan nasib kota ketiga terbesar di Indonesia.

“Tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Medan tahun 2020 diprediksi rendah, jika petahana mencalonkan diri Kembali,” ujar Putra Budi Utama Simatupang, Direktur Medan Development Institute (MDI) diruang kerjanya, Senin (8/7/2019) di Medan.

Pasalnya, capaian kinerja petahana dinilai masyarakat sangat rendah. Tidak ada gebarakan yang berarti dapat dirasakan oleh masyarakat kota Medan selama Dzulmi Eldin memimpin.

“Kualitas infrastruktur yang masih memprihatinkan, apalagi jika terjadi curah hujan disekitar kota medan, rentan membuat kota medan menjadi kota banjir dan sangat menghambat aktifitas warga,” ujarnya.

Aktivis jalan itu menjelaskan, kondisi pasar-pasar yang tidak tertata dengan baik terasa menambah semrawutnya membuat warga mengeluh setiap melintasi jalan disekitar pasar di Kota Medan.

Budi dalam keterangannya mengatakan, sayangnya, masyarakat tak bisa berbuat banyak jika partai-partai mencalonkan Eldin kembali, terlepas dia punya prestasi atau tidak. Masyarakat hanya disuguhi calon-calon yang ditentukan oleh partai politik.

“Karena tingkat harapan rendah akan adanya perubahan yang berarti. Maka tingkat partisipasi warga yang menggunakan hak pilihnya nanti diprediksi rendah,” tandas Budi. Berita Medan, MN