Kader GP Ansor Pematangsiantar Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan ke Indramayu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Dalam Gerakan Pemuda Ansor kaderisasi adalah proses pembentukan kader yang dilakukan secara terarah, terencana, sistemik, terukur, terpadu, berjenjang dan berkelanjutan, yang dilakukan dengan tahapan dan metode tertentu, dalam rangka menciptakan kader yang sesuai dengan nilai, prinsip dan cita-cita organisasi.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar menyampaikan bahwa kaderisasi pada hakikatnya adalah usaha untuk menanamkan nilai dan ideologi, menguatkan karakter dan militansi, meningkatkan pengetahuan, mengembangkan potensi dan kecakapan, serta membangun kapasitas gerakan pada diri kader untuk mempertinggi harkat martabat diri dan meneruskan cita-cita dan perjuangan organisasi.

“Begitu pentingnya Kaderisasi bagi GP Ansor, sehingga GP Ansor Kota Pematangsiantar mengirimkan kader mengikuti kegiatan kaderisasi Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) ke Indramayu (Jawa Barat) yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Indramayu pada tanggal 1 – 4 Juli 2019,” ucap Arjuna pada saat bersilaturahmi dengan Iptu Suparmen, KBO Sat Intelkam Sat Intel Polres Pematangsiantar pada Minggu Malam 30 Juni 2019.

Arjuna menambahkan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan, selanjutnya disebut PKL, adalah pendidikan kader jenjang menengah (lanjutan) dalam sistem kaderisasi GP Ansor yang dimaksudkan untuk mencetak kader pemimpin organisasi dan masyarakat di tingkatan Pimpinan Cabang atau kabupaten/kota.

Kader GP Ansor Pematangsiantar
KBO Intelkam Sat Intel Polres Pematangsiantar (IPTU Suparmen) bersama Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar (Arjuna) saat bersilaturahmi di Pematangsiantar, 30 Juni 2019

“Dengan dikirimnya kader-kader GP Ansor Pematangsiantar mengikuti kaderisasi di berbagai daerah diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman juga tata kelola organisasi untuk diterapkan di Pematangsiantar,” ujarnya.

Semoga melalui kaderisasi dapat membentuk kader yang militan-ideologis, berkarakter,
berdedikasi dan berintegritas tinggi. Membentuk kader yang memiliki kecakapan mengelola organisasi dan profesional dalam bidang-bidang tertentu. Dan membentuk kader yang memiliki kapasitas kepemimpinangerakan demi meneruskan cita-cita organisasi dan perjuangan para ulama NU, demikian harapan Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, Iptu Suparmen, KBO Sat Intelkam Sat Intel Polres Pematangsiantar juga berharap GP Ansor tetap berperanserta dalam menjaga kondusifitas dan meningkatkan parrisipasi dalam menjaga ketertiban masyarakat di Kota Pematangsiantar. Berita Pematangsiantar, Budi Kurniawan

- Advertisement -

Berita Terkini