KNPI Medang Deras Rasa Remaja Mesjid, Pemuda Minta Adanya Pembaharuan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Medang Deras dibawah komando Muhamamd Syafri SH dinilai lari dari tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi), pasalnya PK KNPI Medang deras ini terlampau banyak menjalankan agenda kegiatan yang diluar kapasitas dan bidang yang seharusnya ia laksanakan.

Dalam struktur organisasi KNPI terdapat banyak komisi, dan per komisi ini mampu membuat gebrakan baru, mewarnai karakter dan potensi kaum muda. Misalnya, Komisi politik hukum dan Ham yang bisa jalankan program, Workshop Advokasi Hukum, Advokasi Pemuda yang bermasalah dengan Hukum, Pendidikan Politik bagi Pemuda, Pelatihan Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda Sosialisasi, Pilar Kebangsaan, Sosialisai Kamtibmas, Latihan Bela Negara, dan Juga Komisi kependudukan dan tenaga kerja, yang banyak sekali program yang bisa dilaksanakan, misal, pelatihan keterampilan tenaga kerja, dan masih banyak Komisi lainnya.

Namun teramat disayangkan, KNPI Medang Deras tak ada sedikitpun melaksanakan, dan menyinggung program sedemikian, hal ini dikatakan langsung oleh pemuda yang selalu bergerak dalam bidang kepemudaan.

“Terhitung dari 2016, KNPI Medang Deras hanya melaksanakan program seperti Remaja Mesjid yang terlalu kecil, bahkan unik nya, Program tersebut bisa dilaksanakan oleh JPRMI, BKPRMI atau Remaja Mesjid sendiri, contoh nya : pelaksanaan gema takbir keliling, harus nya pihak KNPI cukup jadi Support by bukan jadi eksekutor acara,” papar salah seorang Pemuda Asal Medang deras berinisial (PR), saat dimintai keterangan, Kamis (06/06/2019) Sekira pukul 11.53 WIB.

Dan ia mengaku, KNPI Medang Deras tampak tak memberikan ruang kepada junior nya untuk bergerak.

“Tahun 2018 kemarin, ada salah satu Forum yang membidangi remaja mesjid dan keagamaan, namun gerak mereka terbatasi saat ingin jadi panitia pelaksana Gema takbir keliling, malah KNPI Medang Deras lah yang paling tampil dalam acara tersebut,” lanjutnya.

Persoalan ini, ia mengatakan bukan untuk mencibiri pihak KNPI Medang Deras tapi murni untuk kebaikan kedepannya.

“Kami tak berceloteh, tak mencibir ya, ini hanya aspirasi, jika KNPI Medang deras seperti ini, tolonglah kita minta berikan ruang kepada kader yang lain untuk memimpin KNPI ini, Karna KNPI ini gerak nya luas, jadi jangan dipersempit,” pungkasnya.

“Kedepan saat muscab, Kita harap ada orang baru mengisi KNPI Medang deras ini, baik pimpinannya, maupun secara struktural, karena kita ingin pembaharuan,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh aktivis senior Medang Deras, menurutnya, jika tak ada gebrakan, maka cukup disudahi.

“Kalau tidak ada gebrakan selama ini, cukup lah sekian, jangan lanjut kan, dan pandang-pandanglah sekitar bahwa banyak kader, yang mampu membuat warna baru di PK KNPI Medang Deras,” ucap Fahmi SPd, saat diminta tanggapannya, Kamis (06/06) sekira 12.04 WIB.

Tutupnya, kembalikan jiwa KNPI sebenarnya di KNPI Medang Deras.

“Kembalikan jiwa KNPI, pada PK Medang Deras, agar ada warna dan gebrakan baru, mencetak pemuda yang berpotensi, Terakhir ku katakan Salam Pemudaa tidorrrr,” tandas nya. Berita Batu Bara, 99

- Advertisement -

Berita Terkini