LSM LIRA Sumut
Walikota Medan Drs. Zulmi Eldin, M.Si, minta agar LSM LIRA terus memberikan masukan dan kritik kepada aparatnya agar dapat terus maksimal bekerja. Walikota Medan diabadikan bersama Gubernur LIRA Sumut Ir. H. Febri Dalimunte ST, Walikota LSM LIRA Kota Medan Drs. Sam’an Lubis dan Ketua Pemuda LIRA Sumut Ahmad Ibrahim Hutasuhut. (ist)

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Masyarakat (LSM LIRA) Sumut dan DPD LSM LIRA Kota Medan menggelar kegiatan sosialisasi nama serta logo di Restoran Ayam Kalasan Medan, Kamis (30/5/2019). Dalam acara yang dilanjutkan dengan berbuka bersama dan dihadiri oleh Walikota Medan Drs. H. Zulmi Eldin, M.Si ini, dibahas berbagai rencana dan kegiatan LSM LIRA kedepan.

Dalam paparannya Gubernur LSM LIRA Sumut Ir. H. Febri Dalimunte didampingi Sekretaris AF Nasution menegaskan, kedepannya titik gerak juang LSM LIRA akan kembali dipusatkan di gedung Graha LIRA Jalan Krakatau/Bukit Barisan Medan.

“Saat ini gedung Graha LIRA tengah direnovasi, dan nantinya akan dijadikan pusat kegiatan bersama, DPD LSM LIRA Sumut, DPD LSM LIRA Kota Medan, DPD Pemuda LIRA Sumut dan DPD Pemuda LIRA Kota Medan,” ujar Febri Dalimunte.

Ditegaskan Febri Dalimunte pemusatan kekuatan di Gedung Graha LIRA tersebut, agar gerak juang LSM LIRA di Sumatra Utara juga kota Medan, demikian juga dengan organisasi sayap seperti Pemuda LIRA dapat lebih terpadu dan saling bersinergi.

“Dahulunya Graha LIRA ini adalah pusat perjuangan LIRA ditengah masyarakat. Namun seiring dengan kondisi dan situasi, Graha LIRA agak terlupakan. Dan kini adalah saatnya kita membangun kekuatan, membangun kebersamaan, dan membangun perjuangan dari Gedung Graha LIRA,” ujar Febri Dalimunte.

Ditambahkan Febri Dalimunte LSM LIRA yang didahulunya didirikan oleh Presiden LSM LIRA Jusuf Rizal, sebagai kelanjutan Blora Center, adalah mitra kritis pemerintah. Dan selalu memberikan masukan juga kritik membangun bagi kemaslahatan umat. Karenanya ujar Febri diperlukan sinergi antara LSM LIRA dengan pemerintahan seperti Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, demikian juga dengan Pemerintahan Kabupaten dan Kota yang ada.

“Sebelum melaksanakan sosialisasi dan buka puasa bersama ini, kita juga telah melaksanakan kegiatan seperti Donor Darah, Bakti Sosial, sebagai ujud aktifitas LSM LIRA yakni; Mendengar, Melihat dan Berbuat,” ujar Febri Dalimunte.

Walikota Medan Dukung

Sementara itu Walikota LSM LIRA Medan menginformasikan saat ini LIRA Kota Medan selalu membangun sinergi dengan Pemerintahan Kota Medan, dan keberadaan LSM LIRA diterima dengan baik oleh Walikota Medan Drs. H. Zulmi Eldin, M. Si.

“Karenanya saya berharap agar camat-camat dan lurah LSM LIRA yang ada di Kota Medan dapat juga bersinergi dengan aparatur kecamatan dan kelurahan. Serta melakukan usaha dan kegiatan yang bermanfaat bagi pembangunan masyarakat Kota Medan,” lugas Walikota LSM LIRA Kota Medan, Drs. Sam’an Lubis.

Walikota Medan Drs. H. Zulmi Eldin, M.SI, yang menyempatkan diri hadir dalam buka puasa bersama tersebut mengharapkan, agar LSM LIRA terus memberikan masukan positif kepada PEMKO Medan.

“Selama ini LSM LIRA Kota Medan telah memberikan masukan yang baik, memberikan saran dan kritik yang membangun. Dan kami selalu menerima kritik yang bertanggungjawab dari manapun,” ucap Walikota Medan Drs. H. Zulmi Eldin, M.Si.

Walikota Medan Drs. Zulmi Eldin, M. Si juga berharap agar LSM LIRA Kota Medan terus menggiatkan peran aktifnya di Kota Medan, karena PEMKO Medan ujar Eldin. Butuh masukan dan kritik yang bertanggungjawab seperti yang selama ini LSM LIRA Kota Medan lakukan.

“Dukung terus Pemko Medan, kami juga terus bekerja agar dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Dan itu tentunya tugas berat, yang LSM LIRA Kota Medan juga harus ikut andil memikulnya,” ujar Walikota Medan Drs. Zulmi Eldin, M. SI, bersahaja. Berita Medan, Fian