Konferensi Cabang HMI Banjar, Ramdani Terpilih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Cabang Kota Banjar ke-II dengan mengambil Tema “Meneguhkan Kebangsaan menuju Indonesia Berkeadilan” akhirnya resmi ditutup pada Minggu (26/10/2019).

Ada beberapa hal salah satunya dinamika forum yang alot menyebabkan konfercab berlangsung selama tiga hari yaitu, dimulai sejak Tanggal 24 Mei, dan berakhir Tanggal 26 Mei 2019.

Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai kekuasaan tertinggi dalam pengambilan keputusan di wilayah Cabang HMI Kota Banjar, telah memutuskan Ramdani, terpilih sebagai Formateur/Ketua Umum baru HMI Cabang Kota Banjar, untuk periode Tahun 2019-2020, menggantikan Ketua Umum HMI Cabang Banjar periode sebelumnya, Joko Nurhidayat.

Terpilihnya Ramdani, sebagai formateur mengkantongi enam suara dri empat delegasi komisariat (Komisariat STISIP BP 2 suara, STIKES BP 2 suara , STAIMA 1 suara, STIT Muhammadiyah 1 suara) mengalahkan Budi Nugraha, sebagai kompetitor yang hanya mendapatkan satu suara dari delegasi Komisariat STAIMA Banjar.

Sebelumnya dua kandidat yg lolos ini merupakan hasil uji kriteria dan verifikasi dari Steering Commite (SC) Konfercab HMI Kota Banjar, papar Mahmud Abdilah selaku Coordinator Steering Commite.

Dalam Sambutannya Formateur Terpilih Ramdani, memyampaikan bahwa HMI akan selalu konsisten dalam menanamkan nilai – nilai akademisnya, mampu memetakan peradaban intelektual yang ditransformasikan dari nilai – nilai ke HMI-an sebagai upaya mewujudkan Kota Banjar Somahna Bagja Dibuana.

Terpisah, Ketua Umum Demisioner Joko Nurhidayat, menyampaikan bahwa konfercab menjadi bagian proses kaderisasi di HMI, karena HMI organisasi kader bukan Organisasi masa.

Harapannya untuk kepengurusan yang baru lebih progresif dalam melangkah, ucapan terimakasih kapda seluruh elemen yang telah menemani, dan mensukseskan selama satu periode lalu.

Di tempat yang berbeda salah satu Alumni HMI yakni Rudi Ilham Ginanjar, memberikan pesan bahwa pada Momentum Konfercab dengan segala dinamika yang alot jangan sampai memudarkan soliditas kader, kita rajut kembali mesti tetap kompak kembali ke khittah perjuangan HMI, konsisten suport kepengurusan baru dengan pemimpin yang baru pula. Perkuat ranah perkaderan karena sbagai jantung organisasi dan selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan para Alumni HMI. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini